HomeNASIONAL

Di Tiadakan Akibat Pandemi, Pawai Obor Sambut 1 Muharram 1444 Hijriyah Kini Bisa Digelar Warga Kelurahan Kunciran Jaya Kota Tangerang

BANTEN, Faktaonenews.Com

Beberapa warga Kota Tangerang mulai menggelar pawai obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam pada 29 juli 2022.

Seperti yang dilakukan oleh warga RT 001 RT 002 RT 003 RT 004 RW 001 Kelurahan Kunciran Jaya tepatnya di Masjid Jami Al Barkah pada Jum’at (29/7/2022) malam.

Mereka mulai berjalan dari Masjid Jami Al Barkah setelah shalat isya berjamaah ditunaikan.

 

Salah satu panitia, RT Nalim (003) menjelaskan bahwa pawai obor diikuti berbagai kalangan. Mulai dari kaum ibu, bapak-bapak, remaja, dan juga anak-anak.

“Puluhan bahkan lebih yang ikut bergabung, banyak. Ada 100-an,” ujarnya dari berbagai RT.

Warga dan anak – anak , Syifha,(13thn) mengaku senang karena bisa mengikuti kembali kegiatan pawai obor yang sempat hilang semenjak pandemi Covid-19.

Semenjak belakangan adanya protokol kesehatan Covid 19 ini enggak ada dari rombongan Masjid Jami Al Barkah baru ini lagi ada,” Ucap Ibu Sanah salah satu warga Kunciran Jaya.

Sanah bersama suami dan anaknya mengikuti pawai obor keliling dengan berjalan kaki.

“Ramai pada ngikut keliling, dari awal habis isya 19.30 WIB. Senang banget karena anak-anak juga pada mau ikut,” tegas Nurdin Ketua DKM Masjid Jami Al Barkah

Pantauan Faktaonenews.com di lokasi, rombongan Masjid Jami Al Barkah berpapasan dengan rombongan Masjid lain yang berbeda kelurahan di titik akhir Bunderan lalu bersama sama kembali ke tempat masing masing dengan tertib dan tidak terlalu menganggu pengguna jalan raya.

Nara sumber
Sanah
syifha
Nalim (RT 003)
Nurdin (ketua Dkm)

Jurnalis
Budi Suhara

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0