BPD Desa Sinanggul Jepara Bentuk Panitia Pilpet

HomePOLITIK

BPD Desa Sinanggul Jepara Bentuk Panitia Pilpet

Jepara, faktaonenews.com

Bertempat di aula desa, Senin 25 Juli 2022 tepat jam 09.30 pagi BPD (Badan Perwakilan Desa) Desa Sinanggul Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara, Jawa tengah menggelar acara Pembentukan Panitia pilpet, panwas dan tim pemantau guna menghadapi pesta demokrasi rakyat dalam pemilihan petinggi kades tanggal 14 Novmber 2022 yang dihadiri 70 orang undangan. Acara tersebut dipimpin oleh Ketua BPD Desa Sinanggul, dan dihadiri Camat Mlonggo, Petinggi Desa Sinanggul, perwakilan Polsek Monggo dan perwakilan Koramil Mlonggo.

Acara dimulai dengan menyanyikan Indonsia Raya dan Mars Jepara dilanjutkan sambutan oleh Petinggi/kades Ahmad Sholeh dan Camat Mlonggo, Sulistiyono SE, MM yang menerangkan bahwa pada intinya Pilpet (pemilihan petinggi) di Kabupaten Jepara akan  dilaksanakan oleh 24 desa dari 11 kecamatan yakni secara serempak pada tanggal 14 November 2022.  Perda yang dijadikan aturan adaah Perda nomor 2 tahun 2022.

Acara Pembentukan Panitia Pilpet, Panwas dan Tim Pemantau dalam pemilihan petinggi kades tanggal 14 November 2022

Para undangan yang hadir, terdiri dari ketua RT, RW, Bidan desa, PKK, Karang Taruna dan unsur kepemerintahan desa lainnya. Acara pembentukan panitia pilpet (pemilihan petinggi), panwas dan tim pemantau ini merupakan tupoksi BPD Sinanggul Kecamatan Mlonggo yang diketuai oleh H. Fatkhur Rohman, S. Pd.

Dalam kriteria pemiilihan ketua panitia Pilpet, panwas dan tim pemantau disepakati oleh forum secara aklamasi Memilih Sunaryo selaku ketua Pilpet. Selanjutnya ketua pilpet nantinya memilih sendiri anggotanya sesuai dengan aturan Perda 2 tahun 2022 yang keseluruhannya 11 orang yang memenuhi unsur tokoh masyarakat, Karang Taruna, PKK, dan untur lembaga kepemerintahan desa lainnya. Sedangkan Ketua panwas juga sudah diatur dalam Undang-undang tersebut yakni diketuai oleh Camat dan beranggotakan Kapolsek, dan Danramil serta tokoh masyarakat desa. Sementara Tim Pemantau juga diisi oleh unsur Muspika dan anggota BPD.

Ketua Pilpet Desa Sinanggul, Sunaryo saat ditemui tim FaktaOne mengatakan pihaknya akan segera bekerja keras mengingat waktu yang sudah singkat. Sebagai langkah pertama, timnya akan membuat anggaran dan program kerja. Selanjutnya bliau berjanji timnya akan bekerja secara luwes, transparan dan netral, tidak memihak calon manapunlawan. Ketua BPD Desa Siangul H. Fatkhur Rohman, S. Pd berharap Pilpet yang akan diselenggarakan 14 November 2022 dapat terselenggara dengan baik, lancar dan kondusif sehingga membuat Desa Sinanggul khususnya dan Kabupaen Jepara  umumnya akan semakin lebih baik lagi. (jer/dn)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: