DINDIKBUD BANTEN SOSIALISASIKAN PPDB SMA, SMK & SKH TAHUN AJARAN 2022-2023

HomePENDIDIKAN

DINDIKBUD BANTEN SOSIALISASIKAN PPDB SMA, SMK & SKH TAHUN AJARAN 2022-2023

Serang, Faktaone.com – Jumat 20/5/2022,Dalam waktu dekat ini akan di buka. Sebagai tahapan awal, Dinas pendidikan dan kebudayaan ( DINDIKBUD) Provinsi Banten mulai melakukan sosialisasi PPDB pada tanggal 19 -20 Mei 2022 bertempat di SMKN kota Serang dan SMAN 1 Ciruas.

Kepala DINDIKBUD Provinsi Banten Tabrani, mengatakan “Saya bersama dengan kepala sekolah akan menyampaikan tahapan PPDB, baik SMA, SMK, dan SKH seperti apa tahapan nya, ini proses nya panjang kapan mulai nya ?, Senin atau Selasa depan bisa dilihat di website DINDIKBUD Banten “kata Tabrani .

Tahapan PPDB tetap menggunakan empat jalur, yaitu ‘zonasi afirmasi, perpindahan orang tua, jalur prestasi .

” Untuk zonasi itu yang jelas paling dekat dengan sekolah, untuk prestasi nya 50 persen, Afirmasi 15 persen, Perpindahan orang tua 5 persen dan sisa nya prestasi . Untuk prestasi juga ada dua Akademik dan non akademik.” Jelas nya.

Sebagai mana kebijakan dari PJ,Gubernur Banten untuk PPDB tahun ini berbasis web server di sekolah masing masing.

” Kebijakan itu sangat bagus untuk mempermudah melokalisir ketika terjadi gangguan pada saat pelaksanaan .

Saat di tanya jika nanti ada kendala pada PPDB Tabrani mengaku Hal ini merupakan bagian yang harus di carikan solusi nya bersama. Pemprov Banten menekankan kepada masing masing sekolah, untuk mempersiapkan infrastruktur nya dengan baik dan maksimal .

” Seperti mempersiapkan, Hardware dan software nya. Itu sangat penting sekali jangan sampai apa yang sudah di evaluasi dari PPDB tahun lalu kembali terjadi ” .

Sebelum nya PJ Gubernur Banten, AL Muktabar di dampingi kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan ,(DINDIKBUD) Provinsi Banten, Tabrani memimpin rapat persiapan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2022 -2023 .

PJ Gubernur Banten .AL Muktabar ,mengatakan “Pihak nya ingin menguatkan prinsip dasar dalam proses PPDB tahun 2022 ini .

Prinsip dasar yang di maksud adalah terkait dengan pelayanan kepada masyarakat .
” Oleh karena itu dari sekarang saya ingin OPD terkait mempersiapkan segala infrastruktur dengan baik dan optimal ,
Sebagai bentuk ikhtiar kita mendekatkan layanan kepada masyarakat berjalan dengan baik “,

Secara teknis lanjut Al Muktabar ” Mekanisme PPDB tahun 2022 ,Ini akan di serahkan kepada server masing masing sekolah tidak berpusat pada satu server seperti tahun sebelum nya ” .

Meski demikian Pemprov Banten tentu tetap akan melakukan pengawasan Agar pelaksanaan PPDB tetap berjalan dengan baik dan lancar .

An / Red.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: