Sopir dan Kernet Tewas Kesetrum Listrik Usai Truk Pengangkut Alat Berat Tersangkut Kabel

HomeUncategorized

Sopir dan Kernet Tewas Kesetrum Listrik Usai Truk Pengangkut Alat Berat Tersangkut Kabel

Jakarta, Faktaonenews.com

Sebuah kendaraan roda empat pengangkut alat berat tersangkut kabel jaringan listrik saat melintas di Jalan Nusa Mandala, Kelurahan Kutawuru, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu ( 11/8 ) sore.

Akibatnya sopir dan kernet tewas di lokasi kejadian sebab terkena sengatan listrik. Selain itu percikan api yang muncul juga mengakibatkan truk terbakar.

Kepala Damkar Cilacap Supriyadi menerangkan, bahwa truk yang bernomer polisi R 9633 AR itu dikemudikan oleh Kiswo (52), warga Baturraden, Kabupaten Banyumas dengan kernet, Nur Arifin (36), warga Sumbang, Kabupaten Banyumas. Di dalam truk juga terdapat seorang operator alat berat Yugo, Sutiono (28), warga Maos, Kabupaten Cilacap.

“Tanpa sepengetahuan sopir, truk towing bermuatan wales menyangkut kabel JTM ( Jaringan Tegangan Menengah ) yang melintang di tengah jalan dengan ketinggian 3,5 meter” jelas Supriyadi.

Kecelakaan ini mengakibatkan tiga orang di dalam truk terlempar keluar dan kernet tewas di tempat kejadian. Setelah itu sopir berusaha untuk mendekati truk dengan tujuan memindahkan truk.

“Namun saat memegang gagang pintu truk towing, korban kembali tersengat aliran listrik dan meninggal dunia di tempat kejadian” lebih jelas Supriyadi.

Beberapa saat kemudian, keluarlah percikan api dan membakar badan truk towing tersebut, operator yang mengetahui kejadian ini berusaha menjauh dari lokasi dan meminta tolong warga sekitar.

Setelah menerima laporan dari warga, petugas Damkar pun menuju lokasi kejadian sekitar pukul 17:30 WIB, tidak lama kemudian api berhasil di jinakkan.

“Wales tersangkut kabel listrik sehingga terjadi korsleting dan menimbulkan kebakaran”, ujar Supriyadi.

penulis : Samuel