BENTROK ANTARA ORMAS DAN SEKURITI KARENA MASALAH LAHAN SENGKETA

HomeUncategorized

BENTROK ANTARA ORMAS DAN SEKURITI KARENA MASALAH LAHAN SENGKETA

Jakarta,faktaonenews.com

Sekelompok anggota organisasi masyarakat (ormas) terlibat bentrok dengan sekuriti perusahaan di wilayah Kembangan Utara, Jakarta Barat, Senin (22/7/2024) siang.

Kapolsek Kembangan Kompol Billy Gustiano Barman menjelaskan, bentrokan ini bisa terjadi diakibatkan oleh masalah perebutan lahan sengketa antara dua PT berinisial BBH dan SKJN. Anggota ormas dan sekuriti yang bentrok mewakili masing-masing PT tersebut.

“Adanya kesalahpahaman antara kedua belah pihak, dari PT BBH dengan PT SKJN,” tutur Billy saat sedang diwawancarai.

Billy juga menjelaskan bahwa dari masing masing PT telah menyewa ormas dan sekuriti untuk menjaga lahan sengketa.

 

Namun, anggota ormas dan sekuriti yang disewa tersebut malah terlibat bentrok menggunakan senjata tajam hingga membuat dua orang terkena luka bacok. Dua orang tersebut telah dilarikan ke Rumah Sakit Puri.

Setelah kejadian, Polisi sudah berusaha untuk melakukan perdamaian di antara kedua PT tersebut sampai akhirnya mereka sepakat untuk berdamai dan status lahan tidak lagi disengketakan

Menanggapi keterangan seseorang warga yang tidak mau di sebut nama nya ketika di konfirmasi die mengatakan salah satu warga RT 06 RW 01 Kembangan Utara,ia menuturkan bahwa anggota ormas dan sekuriti yang terlibat bentrok sudah sering cekcok soal lahan sengketa sejak dua bulan terakhir.

Adu mulut yang sering terjadi membuat warga yang tinggal di sekitar lahan sengketa merasa terganggu Pasalnya, anggota ormas dan sekuriti itu sering adu mulut saat cekcok, sampai pada akhirnya terjadilah bentrok menggunakan senjata tajam pada Senin siang.

Penulis: Keiza, Dina, Ikhwan