TERMINAL KALIDERES ANTISIPASI PENAMBAHAN BUS JELANG LEBARAN

HomeUncategorized

TERMINAL KALIDERES ANTISIPASI PENAMBAHAN BUS JELANG LEBARAN

Jakarta, faktaonenews.com

Wartawan Media Fakta melakukan infestigasi ke Terminal Kalideres menanggapi Persiapan Pasca Lebaran, Kami melakukan konfirmasi dengan Revi Zulkarnaen selaku Kepala Terminal

Revi menuturkan bahwa diterminal kalideres akan menyediakan 400 – 500 bis pada puncaknya lebaran atau pada saat H-4 atau H-3 sebelum lebaran. Terminal Kalideres juga menyediakan 132 loket yang melayani tujuan antar Jawa dengan jurusan Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah. Lalu untuk jurusan Sumatra ada Lampung, Palembang, Bengkulu, Padang, Pekan Baru, Aceh, dan Nusa Tenggara Barat.

Untuk kenaikan tiket pada saat angkutan lebaran tergantung dari layanan po bus. Ada 2 layanan bus yaitu yang pertama layanan bus ekonomi dan layanan bus non ekonomi, layanan ekonomi tarifnya ditentukan oleh pemerintah dengan hitungan rupiah per kilometer, untuk layanan bus non ekonomi diserahkan pada perusahaan otobus tapi dengan syarat tidak melebihi tarif batas atas dan tarif batas bawah.

Tidak hanya itu di Terminal Kalideres juga sudah menyiapkan ruang tunggu atau tenda untuk penumpang, pertama untuk loket ruang tunggu lebih luas dari tahun-tahun sebelumnya, kemudian juga ada tenda ruang tunggu tambahan untuk para penumpang.

“ada 3 posko yang tersedia, yaitu posko pengamanan terpadu atau posko pelayanan terpadu yang dibantu oleh kepolisian, TNI, Pemadam kebakaran, satpol PP, dinas sosial, dan pramuka. selanjutnya ada posko kesehatan dan ada 2 layanan kesehatan satu untuk pemeriksaan pengemudi, dan tes urine pengemudi supaya memastikan bahwa pengemudi tidak terpapar narkoba dan dalam kondisi sehat, sehingga penumpang yang diangkut dapat selamat sampai tujuan. Dan yang ketiga ada posko pengujian kendaraan bermotor atau bis yang akan berangkat, pengujian akan dibantu oleh BPTJ Kementerian Perhubungan dan pengujian kendaraan bermotor Kedaung Angke Dishub DKI.”
Ujar Revi Zulkarnaen.

Para ngemudi tidak perlu cemas karna posko pemeriksaan di Terminal Kalideres ini gratis yang dibantu, oleh Jasa Raharja, PMI, Rumah Sakit Abdul Rojak, dan Kimia Farma.

“Tim PKL”