Kepala Terminal Kalideres Kembangkan mutu Pelayanan & Keamanan Masyarakat

HomeUncategorized

Kepala Terminal Kalideres Kembangkan mutu Pelayanan & Keamanan Masyarakat

Jakarta, faktaonenews.com

Terminal Kalideres yang lokasinya berbatasan dengan provinsi banten yang tepat alamatnya di Km 24 kelurahan Kalideres kecamatan kalideres Daerah khusus Ibu Kota Jakarta 11840.

Ketika wartawan media faktaonenews melaksanakan investigasi ke terminal kalideres 2/2 ingin melakukan konfirmasi kepada Kepala Terminal Pak Revi sangat disayangkan tidak bisa ditemui karna tidak ada ditempat. saat itu wakil kepala terminal Kalideres Bapak Gatot Hendro,W menuturkan kepada kami “ Diterminal ini banyak sarana dan prasarana. antara lain Musholah, Toilet,Ruang tunggu, loket-loket tersedia jurusan mana saja, dll”.

Hal senada yang dijelaskan oleh Gatot “bahwa di terminal kalideres tersedia ruang khusus untuk kesehatan para pengemudi yang akan berangkat atau kedatangan agar mengetahui kesehatan para supir, menjaga keselamatan para penumpang dan pengemudi. untuk mendeteksi kerusakan armada bus bus yang akan berangkat di lakukan ros cek terlebih dahulu keberadaan bus bus tersebut layak dan tidak layak untuk di berangkatkan”.

Jumlah loket bus yang tersedia di terminal kalideres berjumlah 51 loket, baru setelah melakukan refitalisasi di tahun 2023, dan setiap PO memiliki loket tersendiri berikut dengan karyawannya. Jenis bus yang beroperasi jurusan pulau Sumatra, Pulau Jawa, Madura dan Bali dengan jumlah bus yang datang 81 setiap harinya sedangkan yang berangkat sekitar 70 bus setiap harinya. “mengenai calo di terminal kalideres tidak ada, yang ada awak bus resmi dari masing-masing loket yang sudah mempunyai legalitas jelas” ujarnya.

Menanggapi keterangan seorang TU, Reza ketika di konfirmasi beliau menjelaskan bahwa mengenai jumlah karyawan DISHUB terminal kalideres berjumlah, PNS 19 orang /non PNS 12 orang, keamanan security 18 orang dan petugas kebersihan 24 orang” ungkapnya.

penulis : Samuel dan Balqis
editor : bellmon