POLISI POLDA METRO JAYA GEREBEK KONTRAKAN DI TANGERANG DI DAPATKAN GUDANG SABU SEBANYAK 72KG

HomeUncategorized

POLISI POLDA METRO JAYA GEREBEK KONTRAKAN DI TANGERANG DI DAPATKAN GUDANG SABU SEBANYAK 72KG

Jakarta, Faktaonenews.com

Polda Metro Jaya berhasil menggerebek salah satu kontrakan yang menjadi gudang narkotika jenis sabu sebanyak 72 kilogram di Parung Serah, Ciledug, Kota Tangerang, Senin 1/7/2024.

Kejadian penggerebekan kasus ini berawal dari hasil penyelidikan dua orang sebagai kurir berinisial R (29) dan A (19). Dari kedua orang itu polisi mengamankan 1 kilogram sabu.

Ketika Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Brigjen Hengki mengatakan kepada media “dan Dan setelah dilakukan penggeledahan yang pertama dijumpai barang bukti 1 kilogram yang disimpan di tas dan yang bersangkutan sedang membawa kunci ini (kontrakan)”.

Hengki menyebut pihaknya lalu melakukan penyelidikan dan penggerebekan kontrakan di Tanggerang. Di TKP tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti 72 bungkus teh cina yang berisi narkotika jenis sabu. ujarnya.

“Barang bukti sebanyak 72 bungkus lebih kurang, nanti akan ditimbang berat bruto-nya berapa tapi 72 bungkus satu bungkusnya mungkin satu kiloan”.

Lebih lanjut Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Brigjen Hengki.”Kalau kita lihat modus mereka, disimpan suatu tempat. Dan di rumah kontrakan gini, tidak ada yang mengira kejadian seperti itu,”

Brigjen Hengki akan terus melakukan penyelidikan mendalam untuk kasus ini. termasuk menyelidiki asal usul narkotika jenis sabu tersebut.

Di tempat terpisah, Hengki mengatakan para kurir narkoba tersebut menggunakan momentum perayaan hari Bhayangkara ke-78 yang terjadi pada saat itu untuk transaksi sabu.

“Para sindikat tentu di Hari Bhayangkara ke-78 ini, kami sedang sibuk-sibuknya merayakan Hari Bhayangkara tapi sindikat ini kalau kita lihat memanfaatkan momen kepolisian sedang merayakan Hari Bhayangkara ke-78, saat itu pula mereka bergerak melakukan kegiatan peredaran gelap narkoba terutama sabu tadi,” lebih jelas Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Brigjen Hengki.

penulis : Samuel
editor : Bella Monica