CUACA EKSTRIM, JALAN PROVINSI DI JEPARA MAKIN RUSAK DAN TIDAK LAYAK

HomeUncategorized

CUACA EKSTRIM, JALAN PROVINSI DI JEPARA MAKIN RUSAK DAN TIDAK LAYAK

Jepara, Faktaonenews.com

Pengguna jalan dan warga Jepara mengeluhkan tidak layaknya jalan raya Propinsi di Jepara, khususnya sepanjang jalan propinsi hampir 10 KM di kecamatan Mlonggo, mulai dari pom bensin Mambak sampai pom bensin Sekuro. Sepanjang jalan tersebut ratusan lubang besar kecil dan dalam terhampar dan kian hari kian bertambah jumlah dan makin parah. Banyak laka tunggal yang dialami pengendara motor karena terperosok luang yang tergenang air.

Bagi warga pengguna jalan harus ekstra hati-hati jika melewati jalan tersebut terutama saat malam hari dan saat hujan turun karena harus memperlambat laju kendaraannya guna menghindari lubang-lubang besar dan kecil sehingga tak bisa memilih jalan atau harus mengambil jalur lawan (kontra flow) jika keadaan sepi.

Saat faktaonenews.com temui Selasa (19-03) staf Bina Marga PUPR Kab Jepara mengatakan bahwa Kadisnya sudah menghubungi dan melaporkan kerusakan jalan tersebut kepada pihak Bina Marga Propinsi Jateng, pihaknya tak bisa menangani perbaikan jalan tersebut karena hal itu sepenuhnya tanggung jawab dan wewenang PUPR provinsi Jawa tengah.

Adapun perbaikan saat ini adalah dengan menambal dengan aspal goreng secara manual oleh dinas PUPR prop Jateng dan nyatanya hari ini ditambal / ditutup dengan aspal goreng, malamnya hujan dan besok pagi sudah mengelupas kembali dengan kerikil-kerikil yang berserakanan.

“Saya harus berangkat lebih pagi agar tidak terlambat masuk kerja karena jalan rusak dan tiap hari pasti ada lubang baru”, respon warga yang mengeluhkan hak kenyamanan, Keamanan dan Keselamatannya terabaikan. (Jer/han)