Wakil Bupati Membuka Muker PMI Kabupaten Kepulauan Seribu

HomeUncategorized

Wakil Bupati Membuka Muker PMI Kabupaten Kepulauan Seribu

Faktaonenews.com

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan membuka Musyawarah Kerja (Muker) Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Seribu tahun 2023, yang diselenggarakan di Hotel Megamendung Permai, Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/12/2023).
Fadjar mengatakan, Musker ini diharapkan dapat merumuskan program-program kerja, yang menjadi prioritas PMI Kepulauan Seribu di tahun 2024 terutama di bidang kemanusiaan maupun peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).


“Keberadaan PMI Kepulauan Seribu telah diakui oleh masyarakat, terutama dalam membantu bencana alam yang terjadi di Kepulauan Seribu,” ujar Fadjar.
Fadjar pun mengapresiasi kinerja PMI Kepulauan Seribu yang sudah begitu banyak membantu masyarakat pulau, serta bersinergi dengan Kabupaten Kepulauan Seribu.
Ke depan buatlah program kerja yang langsung menyentuh masyarakat,” tuturnya.
Sementara itu, Ketua PMI Kepulauan Seribu, Fahrullah mengatakan, Muker ini merupakan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) PMI Kepulauan Seribu, untuk mengevaluasi program kerja tahun 2023 dan menyusun program kerja tahun 2024.


“Yang menjadi konsen kami selain program kerja terkait orientasi kepalangmerahan, pelayanan kesehatan, penanganan bencana, peningkatan kapasitas PMR dan relawan, yaitu pembangunan markas PMI di Pulau Untung Jawa yang hingga kini baru mencapai 50 persen,” pungkasnya.

(Chandra Effendy)