JAGA KEBERSIHAN KOTA TANGERANG, BANKSASUCI GELAR PLOGGING BERSAMA

HomeNASIONAL

JAGA KEBERSIHAN KOTA TANGERANG, BANKSASUCI GELAR PLOGGING BERSAMA

Tangerang, Faktaonenews.com –

Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup se Dunia yang jatuh pada 5 Juni 2022.dan juga di edukasi meminimalisir penggunaan sampah plastik. Komunitas BANKSASUCI menggelar kegiatan PLOGGING Bagging waste and Fit yang di mulai dari Hotel Novotel ,Tangerang City Mall,
Dan berakhir di Patio pusat pemerintahan kota Tangerang. Pada Sabtu 28/5/2022.

Ketua BANKSASUCI Ade Yunus mengatakan event PLOGGING ini baru pertama kali di gelar di kota Tangerang. Tujuan utama nya adalah peningkatan kesadaran akan penting nya kebersihan dan juga penggunaan plastik berlebih yang tidak baik bagi lingkungan .

” PLOGGING itu jogging sambil memungut sampah yang ada di jalanan dan ini baru pertama kali diadakan di kota Tangerang. Mudah mudahan dengan plogging ini kesadaran masyarakat juga meningkat tentang penting nya kebersihan dan penggunaan plastik yang berlebih” ungkap nya.

Dalam kegiatan ini di ikuti oleh 100 peserta yang hadir dari 11 perhotelan di kota Tangerang dan Jakarta ” Untuk perhotelan , ini sekaligus kampanye pengurangan penggunaan bahan bahan plastik jadi. Kami harap nanti nya sudah tidak ada penggunaan bahan plastik di perhotelan seperti, sedotan , dan semacam nya ” lanjut nya .

General manager Mercure Tangerang BSD Rury Mashuri, Mengungkapkan dengan mengikuti kegiatan ini, Pihak nya berkomitmen untuk mengurangi plastik sekali pakai dan menggantinya dengan bahan bahan lain yang ramah lingkungan .

” Kami peduli dengan isu ini .dan juga berkomitmen untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai di hotel kami, Sehingga gantinya, kami gunakan bahan lain yang nanti nya ramah lingkungan.

Di kesempatan yang sama Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup, Eni Nuraeni mengapresiasi kegiatan ini dan berharap Pelaku usaha lain nya dapat berpartisipasi untuk mengurangi Penggunaan plastik sekali pakai .

” Saya berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung dan pelaku usaha lain nya
Juga masyarkat dapat berkontribusi pada pengurangan penggunaan plastik sekali pakai
Dan kedepan nya sudah tidak ada lagi sampah plastik di Kota Tangerang ” harap nya .

An/ red.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: