MTQ Kota Tangerang Selesai Kecamatan Ciledug Kembali Juara Umum

HomeNASIONAL

MTQ Kota Tangerang Selesai Kecamatan Ciledug Kembali Juara Umum

Tangerang,  faktaonenews.com – Rabu 25/5/2022, Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur ‘an ( MTQ ) Kota Tangerang ke 21 , yang berlangsung sejak Senin ( 23/5 ) Telah selesai dan resmi di tutup oleh walikota Tangerang Arief R Wismansyah.

Di masjid Raya Al Azhom, Rabu (25/5) Kafilah kecamatan ciledug pun kembali keluar sebagai juara umum.

” Alhamdulillah perhelatan MTQ, Kota Tangerang yang di gelar dengan konsep seleksi Tilawatil Qur ‘ an ( STQ ) telah selesai. Semua berjalan cukup lancar tanpa hambatan. Semoga menjadi berkah dan momentum bersama untuk untuk meningkatkan Kecintaan kita umat Islam pada nilai nilai Al Qur an di setiap kehidupan sehari hari,” Ungkap KH.Zuhri Fauzi Ketua LPTQ Kota Tangerang.

Ia pun menjelaskan, LPTQ Kota Tangerang pada Juni mendatang akan segera menggelar pembinaan khusus pada para pemenang dan peserta lain nya untuk bersiap Melaju ke MTQ Provinsi Banten .

” Target Kota Tangerang di MTQ Propinsi Banten bisa masuk tiga besar. Di mana tahun sebelum nya turun di urutan ke lima. Semoga dengan pembinaan yang lebih cepat ,bisa mencetak peserta yang berkualitas dan siapa bersaing ,” Harap KH.Zuhri.

Di ketahui, dalam perhelatan tahun ini, Kecamatan Ciledug keluar sebagai juara umum 1 dengan 88 poin, juara umum ke 2 Kecamatan Batu Ceper dengan 52 poin, dan juara umum ke 3 di duduki Kecamatan Pinang dengan 43 poin.

” Kemenangan ini pasti nya tidak di sangka sangka oleh kita Kecamatan Ciledug namun, memang menjadi target yang kita usahakan bersama di semua pihak. Mulai dari LPTQ Kecamatan ,MUI, Dunia pendidikan dan lembaga lain nya saling berkoordinasi dan berkolaborasi untuk menghasilkan kafilah yang berkualitas dan siap mental dalam persaingan ini ,” Papar Marwan, Camat Ciledug .

Ia pun berharap kemenangan ini tidak selesai sampai di MTQ Kota Tangerang ke 21 saja.

Namun bisa menjadi langganan juara di setiap perhelatan MTQ di Kota Tangerang

” Pasti nya, kita akan langsung bersiap untuk menjaga konsistensi pada kualitas para peserta kita hingga, siap berlaga di tingkat propinsi Banten mewakili Kota Tangerang ” kata nya .

Salah satu pemenang juara 1 .Hifdzil Al Qur’ an 5 zus dan Tilawah putra , Ahmad Rizqi Nurfadilah mengatakan, para dewan hakim memiliki standar yang tinggi . Ia pun mengakui, persaingan antar peserta dari masing masing kecamatan cukup kuat .

” Makanya bangga dan senang sekali bisa menang juara 1, dan menambah perjalanan juara saya sebagai qori di kota Tangerang, Terpenting ilmu ini dapat di amalkan dan menjadi keberkahan untun umat banyak, tak hanya diri saya pribadi ” kata nya. *SolihinGp/anwr

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: