WORKSHOP PENTINGNYA MEMBANGUN PERSONAL BRANDING DI SOSIAL MEDIA

HomeUncategorized

WORKSHOP PENTINGNYA MEMBANGUN PERSONAL BRANDING DI SOSIAL MEDIA

Jakarta, Faktaonenews.com

Kegiatan Kuliah Peduli Negeri Mahasiswa Mercu Buana Meruya yang diadakan di SMPN 169 Jakarta yang di adakan hari Selasa 21 Mei 2024 bertujuan untuk Meningkatkan kesadaran dan kemampuan peserta dalam membangun personal branding yang efektif di social media, serta meningkatkan kualitas konten dan strategi marketing yang digunakan.

Kegiatan Kuliah Peduli Negeri merupakan salah satu program pengabdian terhadap masyarakat. Pada tanggal 21 Mei 2024, Universitas Mercu Buana mengadakan seminar dan workshop bertajuk “Pentingnya Membangun Personal Branding di Social Media”. Acara ini dihadiri oleh 20 peserta yang terdiri dari anggota MPK & OSIS SMPN 169 Jakarta.

Kegiatan Workshop ini dihadiri oleh siswa Sekolah Menengah Pertama yang masuk kedalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) dan rata-rata dari mereka berusia 12-15 tahun sebanyak 20 siswa dan dihadiri oleh birokrasi SMPN 169 JAKARTA, Wakil Kepala Sekolah Dra Ida Rosida dan Kehumasan Ibu Dorpe Sidabutar M.Pd.

Kegiatan Membangun Personal Branding Di Dalam Media Sosial merupakan salah satu bentuk kegiatan kepedulian masyarakat, personal branding merupakan bentuk pembentukan citra yang akan dibangun dari usia dini, dimulai dari usia 12 tahun yang menjadi target kegiatan ini, mem-branding diri di dalam media sosial yang dilakukan secara terus-menerus memerlukan strategi untuk membentuk ruang dimana potensi dalam diri dapat memperluas jaringan koneksi di dalam media sosial.

“Personal branding yang baik dapat memperluas koneksi siswa-siswi, dengan adanya acara workshop dari kakak-kakak Universitas Mercu Buana yang sangat bermanfaat, kedepannya siswa akan melaju ke bidang pekerjaan dan juga memberikan kepercayaan diri kepada anak-anak”, Jelas Dorpe Sidabutar M.Pd selaku Humas SMPN 169 JAKARTA.

“Raditya Alawy siswa SMPN 169 JAKARTA kelas 7A ,Kegiatan Workshop Pentingnya Membangun Personal Branding Di Media Sosial ini, sangat bermanfaat bagi kita siswa-siswi di jenjang SMP, karena kita bisa menemukan jati diri kita di sosial media dan memperluas wawasan kita, dari kunjungan kakak-kakak dari Universitas Mercu Buana ini sangat bermanfaat sekali bisa memperkenalkan pentingnya membangun personal brandng di media sosial”, Jelas Raditya Alawy siswa SMPN 169 JAKARTA kelas 7A.

“Acara ini membantu siswa untuk menemukan potensinya dan mempelajari strategi dalam membangun personal branding dari awal, dan saya selaku perwakilan sangat berterima kasih kepada seluruh siswa dan siswi yang meluangkan waktu pada kegiatan hari ini, serta saya juga sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran SMPN 169 JAKARTA yang telah memberikan peluang dan sarana kepada kami”, Jelas Alfa Adi Nugroho Ketua Kelompok KPN Kegiatan Workshop Mahasiswa Mercu Buana.

Kegiatan Workshop Pentingnya Membangun Personal Branding Di Media Sosial ini telah berlangsung pada tanggal 21 Mei 2024 pada jam 08.00 – 10.00, dan kegiatan workshop ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan keterampilan kepada siswa/I SMPN 169 JAKARTA dalam membentuk personal yang sesuai dengan potensinya dan membangun kekuatan internal dengan memanfaatkan sarana teknologi media sosial Instagram.

Kegiatan Workshop ini diawali dengan pengenalan edukasi terkait strategi dalam membangun personal branding di dalam sosial media, kolaborasi antara mahasiswa Universitas Mercu Buana dengan Siswa-Siswi anggota OSIS dan MPK SMPN 169 JAKARTA melalui upaya kegiatan ini diharapkan siswa-siswi dapat memperoleh pemahaman mendalam mengenai pentingnya membangun personal branding di media sosial terlebih lagi di era digital saat ini.

“Redaksi”