UP PKB KEDAUNG ANGKE JAKARTA BARAT KIR GRATIS MULAI 5 JANUARI 2024

HomeUncategorized

UP PKB KEDAUNG ANGKE JAKARTA BARAT KIR GRATIS MULAI 5 JANUARI 2024

Jakarta, Faktaonenews.com

DisHub UP PKB Jakarta Barat mulai 5 Januari 2024 lakukan pelayanan Gratis bagi masyarakat yang ingin memperpanjang kir mobil yang jenjang 6 bulan sekali.

Ketika Wartawan dan Wartawati Faktaonenews.com melakukan audiensi wawancara UP PKB KEDAUNG ANGKE yang Beralamatkan Jl. Peternakan Raya No.1 5, RT.7/RW.1, Kedaung Kali Angke, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11710.

Ketua UP PKB KEDAUNG ANGKE, H. Christianto ATD.NT sangat di sayangkan beliau tidak bisa ditemui karena sedang ada rapat di Dinas.

Rahman Supandi sebagai Kasatpol pelayanan menuturkan bahwa “Untuk retribusi dari tahun awal 2024 pertanggal 5 Januari 2024 sudah tidak ada pungutan retribusi.Disini 0 rupiah sesuai dengan UUD Keuangan Negara bahwa semua retribusi kendaraan seluruh Indonesia itu di hapuskan, kalau disini sudah di bilang daftar lewat online untuk meminimalisir kegiatan uang calo”.

Disediakan kouta berjumlah 550 untuk pendaftaran perhari dan untuk biro jasa mungkin mereka daftar nya harus pakai akun tidak bisa sembarang karna sudah pakai online. Jenis mobil yang bisa di KIR disini dibawah 10 Ton saja,jika 10ton keatas itu ada nya di Cilincing.

Mobil kendaraan tidak layak lolos Uji di lihat setelah mobil itu masuk ke Daftar lalu ke indentifikasi dari indentifikasi baru lah di periksa mulai dari ban, lampu, lanjut ketebalan kaca film, panjang kendaraannya, itu di ukur dulu kalo emng sudah lolos lanjut ke uji mekanik disitu akan di tes gas buang, pengereman, visual bawah, ada kebocoran atau tidak.Selesai dari sini mereka daftar ke loket kasir,Disini sistem nya sudah Drive Thru tidak ada lagi bersentuhan dengan pengemudi setelah di input baru lah di nyatakan lulus.


Untuk Mobil yang dinyatakan tidak lulus apabila ban nya vulkanisiran, mobil nya rombeng, komponen-komponen nya tidak ada, kaca film nya ketebalan, cacis nya keropos, setelah dinyatakan tidak lulus dari pemeriksaan ini mereka dikasih waktu 1 Bulan untuk perbaiki.Jika sudah di perbaiki maka akan kembali lagi ke UP PKB yang di loket 5 dengan surat yang kemarin tidak lulus.

Penulis: Samuel & Nayla
Editor: Bellmon