UNIVERSITAS BSI CENGKARENG GELAR WORKSHOP DAN KUNJUNGAN INDUSTRI

HomeNASIONAL

UNIVERSITAS BSI CENGKARENG GELAR WORKSHOP DAN KUNJUNGAN INDUSTRI

Selasa, 18 Oktober 2022

JAKARTA, FAKTAONE.COM – Universitas BSI menggelar acara workshop dan kunjungan industri bernama BSI Digination dengan mengusung tema Opportunities in Creative Industri.

Kegiatan tersebut dimulai pada hari Senin (17/10/2022) dan berakhir pada hari Selasa (18/10/2022). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu mengundang audiens yang merupakan siswa siswi tingkat akhir dari SMK Negeri 42 Jakarta, SMA Cengkareng 1, SMK Negeri 53 Jakarta, dan SMK Jakarta Barat 1.

Beberapa narasumber dihadirkan untuk memberikan ilmu-ilmu yang berkaitan dengan broadcasting dan jurnalistik, diantaranya Tsabit sebagai direktur dari BSI TV, Lady Agustine Fitriana sebagai tim redaksi MileniaNews, Ibnu Alfarobi, M.Kom sebagai CEO Digital Creative Center (DCC), dan Jordy Lasmana Putra, M.Kom yang memberikan pengarahan cara membuat konten yang bernilai dan interaktif.

Masing-masing dari narasumber memberikan pemaparan yang berbeda sesuai bidangnya.

Untuk memberikan pengalaman yang nyata, beberapa audiens dari sekolah yang diundang diminta untuk mempraktikan secara langsung bagaimana cara memproduksi sebuah talkshow dan podcast.

Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pengalaman seputar dunia penyiaran kepada peserta didik broadcasting dan mempromosikan berbagai elemen pendukung yang ikut menyukseskan acara tersebut.

Penulis : Marista Safrimawati

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0