TERNYATA PENINGGALAN ADAM MALIK BANYAK DI MUSEUM KERAMIK

HomeNASIONAL

TERNYATA PENINGGALAN ADAM MALIK BANYAK DI MUSEUM KERAMIK

Jakarta, faktaonenews.com

Peninggalan sejarah adalah benda-benda sisa masa lampau yang mempunyai nilai sejarah dan masih ada hingga kini. Ada berbagai peninggalan sejarah banyak sekali jenisnya, tersebar di berbagai tempat di Indonesia.

22/2/23 Pada saat wartawan faktaonenews.com melakukan audiensi ke Museum kramik. Sri Kusumawati selaku pemandu wisata menjelaskan ada beberapa peninggalan Adam Malik, Wakil presiden republik Indonesia yang menjabat pada (1978-1984) sekaligus kolektor seni ini meninggalkan beberapa karya seni.

“Museum ini pada awalnya museum seni rupa dan diprakarsai oleh Adam Malik, baik itu lukisan ataupun kebanyakan peninggalan dari Adam Malik” Ujar Sri Kusumawati.

Lanjutnya Sri Kusumawati juga menjelaskan “Selain itu juga kita mempunyai koleksi kapal karam, biasanya barang hasil jarahan dari beacukai.”

Beliau juga menambahkan museum keramik ini mempunyai peninggalan dari Majapahit. “Selain itu juga hasil dari kolektor yang menyumbangkan keramik kemikar Majapahit ke museum kami” tutur Sri Kusumawati.

Penulis : Natalie Pasyah
Editor : Ramadhan

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: