SMPN 186 SEKOLAH KEREN DENGAN BERBAGAI PRESTASI

HomePENDIDIKAN

SMPN 186 SEKOLAH KEREN DENGAN BERBAGAI PRESTASI

Jakarta, faktaonenews.com

Wartawan Media Fakta yang melakukan audiensi di SMP Negeri 186 Jakarta yang beralamatkan Jalan Peta Barat Kalideres Rt 005/013 Kalideres Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta.

Hj. Siska Susanti S.Pd. yang menjabat sebagai Kepala SMP Negeri 186 Jakarta yang diwakilkan oleh Wakilnya yaitu Bapak Suhendrik S.Pd ditempat. Mengatakan bahwa di SMPN 186 Jakarta terdiri dari 3 tingkatan kelas, mulai dari kelas VII sampai dengan kelas IX. Jumlah siswa yang berada di SMP Negeri 186 adalah sejumlah 839 siswa, yang terdiri dari perempuan dan laki laki. Di dalam SMPN 186 Jakarta juga terdiri dari 24 ruang kelas dengan berbagai fasilitas lain nya.

Lebih lanjut lagi Suhendrik S.Pd menuturkan bahwasanya pendidik yang berada di SMP Negeri 186 Jakarta, rata rata memiliki jenjang pendidikan S1 dengan jumlah guru kurang lebih 39 orang baik PNS maupun Non PNS.

“Untuk Ekstrakurikuler sendiri di SMP Negeri 186 Jakarta memiliki banyak sekali eskul, terdiri dari Paskibra, Basket, Futsal, Silat, Bowling dan lain sebagainya.” jelas Suhendrik memberikan keterangan untuk Ekstrakurikuler.

Tidak hanya Ekstrakurikuler, di SMP Negeri 186 Jakarta juga memiliki berbagai kegiatan seperti hal nya adanya English Day dan Math Day di setiap hari selasa. Di setiap hari Jumat juga ada kegiatan keagaman seperti Sholat Dhuha berjamaah dan Kegiatan Kerohanian sesuai dengan keyakinan nya.

Di sisi lain untuk prestasi yang diraih oleh SMP Negeri 186 Jakarta sebagai berikut
1. Juara 2 Pencak Silat tingkat DKI Jakarta
2. Juara 3 Futsal tingkat DKI Jakarta.

Menanggapi keterangan Suhendrik S.Pd sebagai wakil kepala sekolah, bahwa di SMP Negeri 186 Jakarta Komite Sekolah masih tetap ada sesuai dengan SK Menteri no 044/u/2002, saat ini fungsinya hanya sebagai mengontrol keuangan sekolah agar tidak ada lagi pungutan lagi.

Penulis : Najwa Hervinia/Andika Yudha Pratama
Editor : Najwa Hervinial

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: