SMK NEGERI 42 JAKARTA MENGADAKAN ACARA JOB & EDUFAIR

HomeUncategorized

SMK NEGERI 42 JAKARTA MENGADAKAN ACARA JOB & EDUFAIR

Jakarta, faktaonenews.com

Wartawan dan Wartawati Media Fakta mendatangi SMK N 42 yang beralamat di JL. Kamal Raya No. 2, RT.6/RW.8, Cengkareng Timur. Kami melakukan wawancara kepada wakil ketua Osis SMK N 42 tentang acara Job & Edufair.Gina Cahya Agustina selaku wakil ketua Osis menjelaskan ”untuk persiapan acara ini pertama dibentuknya kepanitian, seperti tim dokumentasi, konsumsi, registrasi dll, dan juga menyiapkan banyak ruang di lantai 1 dan 2, juga menyediakan lapangan untuk para stand kampus.”

Kalau acara Job & Edufair ini acara dari perusahaan dan beberapa kampus, untuk acara kampus mengajak Siswa/i SMK N 42 Jakarta untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan untuk acara perusahaan mereka menyediakan lowongan kerja bagi Siswa/i SMK N 42 Jakarta agar saat lulus Siswa/i bisa berkerja di perusahaan mereka.

Untuk persertanya karena ini acara untuk kelas 12 karena mereka menuju kelulusan, tapi kelas 10 juga ikut berpartisipasi karena juga ada beberapa sponsor seperti animate yang nantinya akan di ramaikan oleh kelas 10 juga. Untuk sekolah yang diundang ada 3 dari SMA dan 7 dari SMK, sekolahnya antara lain, SMK PGRI 35, SMK Citra Adi Pratama, dan SMK 72, untuk SMA ada SMA 33, SMA Alhuda dan SMA 96.

“Pastinya ini seru dan keren banget karena dengan adanya acara ini, bisa membuka pandangan-pandangan siswa 42 untuk mau melanjutkan atau mempertimbangkan untuk menlanjutkan ke perguruan tinggi atau mereka akan segera mendapatkan pekerjaan setelah lulus “. Pendapat Gina selaku Wakil Ketua Osis.

Penulis : Team PKL 42
Editor : Bella Monica