SISWI SMP DIDUGA KORBAN “ASUSILA” MELAPOR KE POLRES MUSI RAWAS

HomeUncategorized

SISWI SMP DIDUGA KORBAN “ASUSILA” MELAPOR KE POLRES MUSI RAWAS

Musirawas, Faktaonenews.com

Diduga menjadi korban asusila, seorang anak dibawah umur dan masih berstatus pelajar di SMPN Selangit, Kelurahan Selangit, Kecamatan Musi Rawas, Sumsel melapor ke Polres Musi Rawas (4/7).

Korban SA (13) melapor ke petugas berwajib didampingi orang tua korban AL (67) dan ibunya.

Dijelaskan oleh Al, korban mengaku berada dalam tekanan untuk melayani perbuatan asusila oleh “DV” yang juga masih tetangga korban di Kelurahan Selangit, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas, Sumsel lebih dari 1 kali. Pelaku mengancam korban agar tidak memberitahukan perbuatannya kepada siapa pun.

Sebelumnya kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek STL Ulu Terawas namun kasusnya dilimpahkan ke tingkat Polres Musi Rawas. AL berharap supaya pihak berwajib segera memproses kasus ini sesuai hukum yg berlaku.
“Kami sudah melaporkan ke Polsek STL Ulu Terawas tapi lebih dari 1 minggu pelaku tidak ditangkap, malah kasusnya dilimpahkan ke Polres Musi Rawas,” jelasnya ke faktaonenews.com melalui telepon.
Akibat perbuatan pelaku, korban mengalami goncangan kejiwaan, tidak ceria lagi.

“Anak kami masih sekolah, bagaimana masa depannya kalau sudah begini?”, ujarnya dengan nada sedih.

Korban Dianiaya?

Sementara itu, menurut Yahya W, kuasa pihak korban, terbongkarnya kasus asusila ini bermula dari peristiwa korban dianiaya oleh pihak keluarga pelaku.

Setelah ditanya orang tuanya korban mengaku telah disetubuhi oleh pelaku.
“Selain kasus asusila terhadap anak di bawah umur, juga ada tindak kekerasam dalam kasus ini,” jelasnya.

Dikatakan bahwa korban dari keluarga tidak mampu. Sebagai anak Indonesia apalagi pelajar sudah seyogianya mendapatkan perlindungan hukum.
“Tangkap pelaku secepatnya agar tidak melarikan diri serta menghindari hal-hal tak diinginkan terjadi di lapangan,” pungkasnya.

Pelaku Diancam Pasal 81 UU Perlindungan Anak.

Petugas Polres Musi Rawas, Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) saat dikofirmasi menyatakan benar ada korban yg melapor ke pihaknya.
“Laporan pengaduan asusila di Polsek Ulu Terawas namun kasusnya dilimpahkan ke Polres Musi Rawas,” jelasnya.

Ujang B