SEKOLAH SMP NEGERI 186 KEMBANGKAN MUTU PENDIDIKAN DAN SARANA PRASARANA

HomeUncategorized

SEKOLAH SMP NEGERI 186 KEMBANGKAN MUTU PENDIDIKAN DAN SARANA PRASARANA

Jakarta,Faktaonenews.com

Sekolah SMP Negeri 186 yang beralamat Jl. Peta Barat RT.005 RW.013, Kalideres, Kecamatan Kalideres, kota Jakarta Barat provisi.D.K.I.Jakarta. Sekolah tersebut berbatasan dengan provinsi Tanggerang Banten.

Kepala sekolah Hj. Siska Susiatin S.Pd. Ketika di temui sangat di sayangkan beliau sedang sibuk dalam hal zoom meeting. Akan tetapi dalam hal wawancara ini di wakilkan oleh wakil kepala sekolah Syamsuddin, S.Pd. menuturkan bahwasanya pendidik yang berada di SMP Negeri 186 Jakarta, rata rata memiliki jenjang pendidikan S1/S2 dengan jumlah guru kurang lebih 36 orang baik PNS maupun Non PNS.

Lebih lanjut syamsuddin, S.Pd Mengatakan bahwa di SMPN 186 Jakarta terdiri dari 3 tingkatan kelas, mulai dari kelas VII sampai dengan kelas IX. Jumlah siswa yang berada di SMP Negeri 186 sejumlah 893 siswa/i. Di dalam SMPN 186 Jakarta juga terdiri dari 24 ruang kelas dengan berbagai fasilitas lain nya.

“Untuk Esktrakulikuler sendiri di SMP Negri 186 Jakarta memiliki 20 Esktrakulikuler yang aktif. Ekstrakulikuler yang menonjol ada Paskibra ,Sepak bola dan lain sebagainya.” jelas syamsuddin memberikan keterangan untuk Ekstrakulikuler.

Jumlah Siswa/i yang mendapatkan Kartu Jakarta Pintar ( KJP ) sebanyak 558 dan untuk Komite di Sekolah ini masih aktif, saat ini fungsinya hanya sebagai mengontrol keuangan sekolah agar tidak ada pungutan lagi.

Menanggapi keterangan salah seorang tua murid Ibu Siti setiawati yang sedang menjemput anaknya mengatakan “anak saya sekolah di SMPN ini ada 2 orang kelas 3 dan kelas 2 selama sekolah disini sangat puas dari hasil pendidikan sekolah ini karena tidak ada tauran anaknya disiplin. Semoga anak didik yang lain seperti anak saya.”

penulis : Nayla dan Samuel
Editor : Bellmon