SDN PONDOK BAHAR 2 SEKOLAH TERAKREDITASI DARI BAN-SM PROVINSI BANT

HomePENDIDIKAN

SDN PONDOK BAHAR 2 SEKOLAH TERAKREDITASI DARI BAN-SM PROVINSI BANT

Tangerang, Faktaonenews.com

Badan Akreditasi Nasional Sekolah /Madrasah .( BAN – SM. Merupakan satu satu nya badan akresitasi yang memperoleh wewenang dari kementrian riset, teknologi dan pendidikan tinggi Republik Indonesia sebagai badan evaluasi mandiri yang menetapkan kelayakan program dan satuan pendidikan untuk jenjang pendidikan dasar hingga menengah jalur formal dengan mengacu pada Standar Nasional Pendidikan.

Sebagai tolak ukur standar uji kompetensi sekolah , baik dasar dan menengah kini di buktikan dengan ketentuan akreditasi bagi setiap satuan pendidikan .SDN Pondok Bahar 2 .Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang merupakan salah satu sekolah yang telah terakreditasi sejak 5 tahun yang lalu.

Pelaksanaan visitasi akreditasi tahap selanjutnya Di sekolah Dasar negeri POndok Bahar 2. Di lakukan Senin ( 14 -15/11/2022 ) Kepala sekolah SDN pondok Bahar 2 , Hj Euis Sufriyani SPd. Dalam acara penyambutan asesor Tim akreditasi dari propinsi Banten mengatakan “dalam penyambutan asesor kita persembahkan dengan tarian khas Aceh , yaitu tari Saman yang di lakukan oleh para siswi SDN Pondok Bahar 2. ” Kata nya.

Selanjut nya ia mengatakan. ” Kegiatan visitasi akreditasi ini melibatkan banyak pihak seperti komite , wali murid , murid, dan tokoh masyarakat jelas nya

Kegiatan dimulai dengan sambutan sambutan dan di lanjutkan dengan visitasi kelas, visitasi lingkungan sekolah serta pengecekan dokumen – dokumen yang sudah di siapkan .

Hadir dalam acara visitasi akreditasi, Ketua akreditasi : Nadia Karimah ,SPd. Kepala Korwil Kecamatan Karang Tengah : Drs, H Surahman .MPd . Asesor 1, DR, Niky Noberta . MPd .
Asesor 2 : Siti Asiah , SPd. MT
Pelaksanaan visitasi akreditasi 14 – 15 Nopember 2022 Jam 08.00 – 15.00 wib.

(Anwar/Red)

 

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0