SDN 03 PEGADUNGAN TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DAN PRASARANA

HomePENDIDIKAN

SDN 03 PEGADUNGAN TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DAN PRASARANA

Jakarta, faktaonenews.com

Wartawan Media Fakta audiensi di SDN Pegadungan 03 PG yang beralamat di Jl. Peta Utara No.29, RT.2/RW.6, Pegadungan, Kec. Kalideres, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta Barat.

 

Pada saat wartawan Media Fakta ingin mewawancarai kepala sekolah Muhammad Abdul Azis S.Pd tidak ada diruangan karena sedang melakukan rapat. Lilis Suryati S.Pd, Wakil Kepala Sekolah SDN 03 Pegadungan PG mengatakan bahwa di SDN 03 Pegadungan PG ini terdiri dari 6 tingkatan kelas, mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. Jumlah siswa yang berada di Sekolah ini berjumlah 385 siswa, yang terdiri dari perempuan dan laki-laki dalam jumlah yang seimbang. Di dalam SDN 03 Pegadungan PG juga terdiri dari 10 ruang kelas dengan berbagai fasilitas lainnya.

Lebih lanjut lagi Lilis Suryati S.Pd menuturkan bahwasanya pendidik yang berada di SDN 03 Pegadungan PG rata rata memiliki jenjang pendidikan S1 dengan jumlah guru kurang lebih 15 PNS, 3 guru P3K dan 1 guru Honorer.

Ekstrakulikuler di Sekolah ini hanya Pramuka dan Karate, Lilis Suryati S.Pd juga menyebut eskul marawis akan diadakan di SDN 03 Pegadungan PG ini secepatnya.

Tidak hanya Estrakulikuler, SDN 03 Pegadungan PG juga memiliki berbagai kegiatan rutin yaitu :
1. Upacara di pagi hari setiap Senin
2. Olahraga bersama dihari Selasa
3. Pramuka setiap Rabu
4. Tadarus dan baca quran bersama dihari Kamis
5. Yasin dan solat dhuha bersama setiap Jumat

Menanggapi keterangan Lilis Suryati S.Pd sebagai wakil Kepala Sekolah, bahwa di SDN 03 Pegadungan PG komite sekolah masih tetap ada sesuai SK Menteri no 044/U/2002, saat ini fungsinya hanya sebagai mengontrol keuangan sekolah untuk beberapa kegiatan yang orang tua siswa ajukan, selebihnya tidak ada pengusutan apa lagi.

Penulis : Natalie Pasyah
Editor : Andika yudha pratama

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: