POLISI PERAS POLISI KEMBALI TERJADI

HomeHUKUM & KRIMINAL

POLISI PERAS POLISI KEMBALI TERJADI

Jakarta, faktaonenews.com

6/2/2023 Seorang anggota Provos Polsek Jatinegara, Bripka Madih, viral di media sosial setelah curhat soal kasus sengketa lahan yang dilaporkan oleh orang tuanya. Madih mengaku diperas oleh oknum sesama polisi saat mengurus perkara yang dilaporkan di Polda Metro Jaya pada 2011 silam.

Disisi lain, pengakuan Madih ini tersebar di media sosial. Dalam video yang beredar itu, Madih mengaku dirinya dimintai uang Rp 100 juta dan tanah seluas 1.000 meter persegi sebagai ‘pelicin’ dalam memuluskan penyidikan.

Dalam video viral yang beredar di media sosial, Madih terlihat memakai seragam polisi. Madih menuturkan kekecewaannya lantaran sebagai polisi justru malah dimintai uang ‘pelicin’ oleh salah seorang oknum sesama polisi.

“Ane ini sebagai pihak yang dizalimi, pihak pelapor bukan orang yang melakukan pidana. Kecewa, kenapa orang tua ane hampir satu abad melaporkan penyerobotan tanahnya ke Polda Metro Jaya,” tutur Madih dalam video tersebut.

Saat mempertanyakan tindak lanjut pelaporan tersebut, Madih mengaku dimintai biaya penyidikan sebesar Rp 100 juta. Tak hanya itu, dia pun mengaku dimintai tanah seluas 1.000 meter persegi.

“Kekecewaan ini kenapa? Karena ane sendiri polisi dimintai biaya penyidikan hadiah. Dia berucap itu Rp 100 juta dan hadiah tanah 1.000 meter,” jelasnya lebih lanjut

penulis : Andika Yudha Pratama
editor : Najwa Hervinia

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: