Pengurus RT. 008 Perum Mulia Residence Laksanakan Fogging, Antisipasi Penyebaran DBD

HomeUncategorized

Pengurus RT. 008 Perum Mulia Residence Laksanakan Fogging, Antisipasi Penyebaran DBD

Kab. Tangerang, faktonenews.com –

Antisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Ketua Rt.008/002 beserta pengurus Perumahan Mulia Residence Desa Rajeg Mulia Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang mengadakan pengasapan (Fogging) secara swadaya,Minggu (1/9/2024).

Ketua Rt.008 Adhari ishak atau yang lebih dikenal dengan sapaan Bos Aceh ini mengatakan, pengasapan dilakukan karena adanya laporan dari masyarakat tentang banyaknya nyamuk di lingkungan perumahan.

“Pengasapan menyasar tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk. Seperti, selokan, tempat penampungan sampah, dan genangan air disekitar rumah warga,”kata Ketua Rt.008 Adhari ishak.

Kegiatan pengasapan dilakukan oleh Ketua Rt dan para pengurus Perumahan. Dengan menggunakan 1 alat fogging bergerak mulai dari Blok A pintu gerbang hingga Blok C dengan sabar petugas itu menyusuri saluran air.

Menurut Bos Aceh, fogging ini hanya Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan bersifat sementara. Terpenting masyarakat harus memiliki Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Seperti melakukan pembersihan terhadap saluran air (Got), bak mandi dan sampah kaleng atau sampah yang dapat menampung air.

“Dengan gerakan 3M merupakan cara ampuh untuk menekan angka penyebaran penyakit DBD yakni Menguras penampungan air, Mengubur barang bekas, dan Menutup penampungan air,” tutupnya.

(Ddy/Tim).