Pemkab Bogor Jadikan Peringatan HJB Ke 540 Sebagai Momentum Untuk Meningkatkan Kebersamaan dan Kekompakan Membangun Kabupaten Bogor

HomeUncategorized

Pemkab Bogor Jadikan Peringatan HJB Ke 540 Sebagai Momentum Untuk Meningkatkan Kebersamaan dan Kekompakan Membangun Kabupaten Bogor

Cibinong, faktaonenews.com – Pemerintah Kabupaten Bogor ( Pemkab ) Bogor gelar upacara Peringatan Hari Jadi Bogor ( HJB ) ke 540 tahun 2022. Yang di pimpin langsung olsh PLT, Bupati Bogor Iwan Setiawan, Di lapangan Tegar Beriman Cibinong, Jum,at ( 3/6/2022)

Bertepatan dengan upacara peringatan HJB ke 540, Juga di lakukan giat pemusnahan 2500 botol minuman keras di depan halaman gedung Tegar Beriman, Dan di lanjutkan dengan peninjauan pameran UMKM .

PLT Bupati Bogor Iwan Setiawan mengungkap kan, dengan mengusung tema ” merajut dan membangun kebersamaan untuk Kabupaten Bogor yang termaju nyaman dan berkeadaban ” menjadi awal untuk bisa bangkit memulihkan sosial, ekonomi serta pencapaian target pembangunan daerah Kabupaten Bogor pasca pandemi covid 19

” HJB ini kegiatan yang sangat sakral yang kita laksanakan setiap tanggal 3 Juni, tadi Di sambutan saya Menyampaikan bagai mana penting nya kebersamaan dan saya juga menyampaikan keberhasilan apa yang sudah dilaksanakan dan kedepan apa yang harus di laksanakan
Pada prinsipnya kami memerlukan dan meminta dukungan dari seluruh stakeholder khusus nya
Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat untuk sama sama menjaga kondusivitas dan berkelanjutan pembangunan yang sudah di laksanakan dan akan dilaksanakan kedepan “tegas Iwan Setiawan.

Menurut nya, peringatan HJB ke 540 ini diharapkan jadi momentum meningkatkan optimisme, kekompakan kebersamaan dan semangat membangun untuk bersama sama jadi bagian dari kerja besar untuk mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju,nyaman dan berkeadaban.

” Kebersamaan dan semangat membangun dari seluruh warga Kabupaten Bogor , tentunya akan menjadi kado terbaik di ulang tahun Bogor yang ke 540 ini Kita jalin ke kompakan ,persatuan dan kesatuan serta bersama sama jadi bagian dari kerja besar untuk mewujudkan visi kabupaten Bogor yang termaju nyaman dan keadaban ” ungkap PLT Bupati Bogor .

Iwan Setiawan menerangkan bahwa di tengah kondisi yang penuh tantangan, Pemkab Bogor tetap berupaya keras untuk membangun. Hal itu terlihat dari sejumlah infrastruktur pedesaan, hunian tetap, jalan, jembatan, dan jembatan Rawayan di wilayah kabupaten Bogor sudah terbangun.
Tidak hanya itu ,baik sekolah madrasah, pondok pesantren, rumah tidak layak huni juga telah di rehabilitasi, Bahkan kota dan ruang terbuka hijau yang juga sudah mulai tertata .

Katanya, fokus pada pembangunan fisik, Pemkab Bogor juga fokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia dan kualitas pendidikan. Serta masyarakat Salah satu nya mengangkat guru honorer diangkat menjadi P3K, Lalu memberikan beasiswa panca karsa kepada 1000 pemuda untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

” Serta melahirkan ratusan tahfidz Al’qur an ,bahkan berbagai upaya untuk mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak,  Salah satu nya, Raihan penghargaan nasional di bidang Inovasi/ pendidikan keagamaan , kearsipan, lingkungan hidup, olahraga dan capaian lain nya ” terang Iwan

PLT Bupati menambahka , bahwa keberhasilan pembangunan ,kemajuan dan berbagai capaian prestasi Kabupaten Bogor. Merupakan hasil kerja kolosal dan kontribusi dari seluruh elemen penyahelix bersama sama dengan seluruh pemangku kepentinganan dan warga masyarakat .

” Terima kasih penghargaan se tinggi tinggi nya kepadaForkopimda ,Kecamatan, TNI Polri, instansi vertikal, desa/ kelurahan, RT/RW, Tokoh Agama , Pemuda/ perempuan kemudian , para ASN , profesional , pelaku bisnis , Akademisi, Jurnalis, organisasi masyarakat yang telah berkontribusi dalam pembangunan daerah serta menciptakan suasana yang mondusif di Kabupaten Bogor ini ” tutur nya .

Lanjut Iwan menyatakan, perjalanan historis Kabupaten Bigor sepanjang usia nya yang ke 540 tahun telah mengajarkan bahwa berjuang, Keyakinan pada Rahmat Tuhan yang Maha Kuasa dan komitmen pada cita cita kolektif, Untuk menjadi lebih maju dan sejahtera, Itulah yang menjadikan Kabupaten Bogor tetap tegar sepanjang masa.

” Kabupaten Bogor adalah rumah kita , Baswara Kastara Loka , yang termasyur dalam keindahan dan gemerlap alam nya. Mari kita jaga dan rawat bersama , Dirgahayu Bogor Kabupaten ” tandas nya.

Turut hadir di peringatan HJB ke 540 yakni, Forkopimda Kabupaten Bogor ,Danlanud Atang Sanjaya Marsma TNI Suliono, S sos. Sekda Kabupaten Bogor, Drs Burhanudin , MSI, Danyon 14 Group l Kopassus ,Mayor Inf, Miftahulkhoir ,SE, dan Subdenpom lll/l Cibinong ,Kapten CPM Benson Simbolon ,Ketua DMI Kab, Bogor KH TB Irwan Kurniawan S Kom, MM, Ketua TP PKK kab, Bogor , Ibu Halimatusadiyah dan para kepala SKPD Kabupaten Bogor .

An/ Kas.
Red.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: