Pembukaan Pesantren Ramadhan 1445 H 2024 Sekaligus Pemberian Secara Simbolis Terkait Sekolah Gratis SD Dan SMP

HomeUncategorized

Pembukaan Pesantren Ramadhan 1445 H 2024 Sekaligus Pemberian Secara Simbolis Terkait Sekolah Gratis SD Dan SMP

Tangerang kota, faktaonenews.com

PJ Wali kota Bpk. Dr. Nurdin .S so., M ., si. Beserta Kepala Dinas Pendidikan, Drs. H. Jamaluddin. M .Pd , Bagio Dulah Komari S.Pd.,M.Pd ,kepala sekolah SMPN Udin Samsudin,M.Pd alhamdulilah menghadiri sebuah acara pembukaan pesantren ramadhan1445 H , yang berlangsung di SMP N 4, Jln. Mochamad Yamin No1 RT 002/RW 003, kelurahan Babakan kecamatan Tangerang.

Hari ini menyaksikan bahwa beliau begitu antusias terkait dengan adanya pesantren ramadhan ini, karena pesantren ramadhan ini kekuatan dari pada belajar mengaji zus, tahfidz Qur’an, dan juga Muamalah Saum, Muamalah tentang puasa, Muamalah tentang sholatnya terkait wuduh dan juga di dalamnya ada kaitan dengan penguatan zakat dan sebagainya, terus juga kaitan Aqidah dan akhlaknya jadi penguatan aqidah.

Akan di jelaskan dalam aqidah itu sendiri sehingga sopan santun anak kita ini, kita kuatkan lagi baik di sekolah maupun di rumah jadi bisa menghargai dan menghormati orang yang lebih tua dan lebih mudah dan seterusnya
27/03/2024.tutur Jamaluddin

Terkait dengan adanya secara simbolis pemberian uang untuk siswa siswi sekolah SMP, gratis dan juga di sampaikan tadi secara simbolis dan alhamdulillah jumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mendapatkan bantuan ini sebanyak 73 sekolah SMP dan 73 sekolah Dasar (SD).

Harapan selku kepala dinas pendidikan kota Tangerang dengan adanya pesantren ramadhan ini kegiatan tiap tahun, dengan adanya kegiatan ramadhan siswa siswi di kuatkan kembali berkaitan dengan membaca zus Qur’an, tentang Muamalah, yang tadi sholat terus lagi puasa dan kegiatan kegiatan Muamalah lainya, dan sudah termasuk aqidah, sehingga siswa siswi sholatnya lebih rajin lagi, terus baca tulis qur’anya juga di rumah mungkin yang tadinya sedikit satu hari dan sehingga lebih banyak lagi dan terus pemahaman agama lebih kuat lagi.

Jadi kegiatan ini dilaksanakan mulai tgl 27 Maret sampai 05 April, dan kegiatan ini sesuai dengan namanya adalah pesantren Ramdhan jadi kegiatan ini hanya di bulan ramadhan saja, kalo yang tiap hari laksanakan itu adalah kegiatan belajar mengaji itu setiap hari setelah ramadhan.pungkasnya

budi s