Pelajar Kota Tangerang Deklarasikan Cinta Damai dan Anti Tawuran Dalam Ajang Pagelaran O2SN

HomePENDIDIKAN

Pelajar Kota Tangerang Deklarasikan Cinta Damai dan Anti Tawuran Dalam Ajang Pagelaran O2SN

Tangerang, Faktaonenews.com

Pemerintah Kota ( Pemkot ) Tangerang kembali menggelar ajang Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional ( O2SN ) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N) Tingkat Kota Tangerang tahun 2022 yang sebelum nya terakhir di selenggarakan pada tahun 2019 lalu .

Acara pembukaan O2SN dan FLS2N di hadiri tak kurang dari 10,000 pelajar mulai dari tingkat sekolah dasar ( SD ) hingga sekolah Menengah Atas ( SMA ) di Kota Tangerang .

Walau kota Tangerang Arief R Wismansyah secara langsung membuka ajang olah raga dan seni yang di peruntukkan bagi pelajar mulai dari jenjang SD Hingga SMP se Kota Tangerang .

O2 SN dan FLS2N menjadi wadah bagi pelajar untuk unjuk gigi dalam bakat seni dan juga olah raga ” ujar Arief yang hadir di dampingi wakil walikota Sachrudin dalam pembukaan acara yang berlangsung di Stadion Benteng Reborn , Kota Kota Tangerang Senin 13 Juni 2022.

Arief menambahkan , gelaran O2SN juga menjadi batu loncatan bagi Atlet Atlet muda di kota Tangerang untuk menunjukkan kemampuan terbaik nya hingga nanti nya dapat berlaga di level yang lebih tinggi

” O2SN di lakukan secara berjenjang mulai dari tingkat Kecamatan hingga level Nasional ” kata nya .

Selain itu, dalam acara tersebut juga di lakukan Deklarasi Cinta Damai dan Anti Tawuran Pelajar yang di lakukan bersama oleh lebih dari 10,000 pelajar di kota Tangerang,dengan tujuan untuk menghindarkan para pelajar dari aksi kekerasan maupun tawaran antar sekolah

” Jaga sikap , jangan mudah terpancing emosi , dan pelajar menjaga kerukunan dan kebersamaan , Termasuk aksi nge BM truk agar tidak di lakukan , karena akan sangat merugikan dan berdampak fatal ” papar Wali kota .

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaludin menyebutkan, gelaran O2SN yang berlangsung mulai 14-16 Juni 2022 di ikuti sebanyak 208 pelajar untuk tingkat SD ,dan 136 pelajar di tingkat di tingkat SMP , Sedangkan FLS2N di ikuti sebanyak 143 pelajar untuk tingkat SD dan 200 Siswa untuk timgkat SMP .

” Untuk O2SN Cabor yang di pertandingan sebanyak enam Cabor,
Sedangkan FLS2N tingkat SD sebanyak tujuh cabang lomba dan lima cabang di tingkat SMP,” Imbuk Kadisdik .
An/ Red .

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: