MTS Fajrul Islam Kembangkan Mutu Pendidikan Dan Mutu Keagamaan

HomeUncategorized

MTS Fajrul Islam Kembangkan Mutu Pendidikan Dan Mutu Keagamaan

Jakarta, faktaonenews.com

Wartawan Media Fakta melakukan wawancara di MTS Fajrul Islam yang berlokasi di Jl. Tanjung Pura 3 No.45 6, RT.7/RW.5, Pegadungan, Kec. Kalideres, Kota Jakarta Barat pada Senin 29/7/24.

Menurut keterangan dari Rojali Satria S.P.d selaku wakil bidang humas, sekolah Madrasah ini menggunakan sistem pendidikan Diniyah yaitu sistem pendidikan Islam yang biasanya ada di sekolah Islam seperti Mts ini. Para siswa mulai belajar efektif mulai Pukul 07.30 Hingga Pukul 14.20 WIB. Ruang Kelas di sekolah ini berjumlah 8 dan dibagi lagi dengan sistem penomoran.

Lebih lanjut, menurut penjelasan dari Rojali S.P.d, jumlah guru yang berada di Sekolah ini berjumlah 26 Guru, untuk keseluruhan siswa disekolah ini berjumlah 300 siswa, di sekolah ini ada sepuluh guru yang mendapatkan sumbangan dari pemerintah, sembilan diantaranya guru yang masih aktif dan ada satu guru yang sudah pensiun.

Sumbangan yang didapatkan dari pemerintah yakni sebesar Rp.500.000 perbulan, lalu ada juga yang mendapatkan Rp.1.500.000 jika guru tersebut sudah mendapatkan sertifikat kompetensi untuk profesi atau keahlian tertentu. “Sumbangan yang diberikan pemerintah itu sebulan kita dapet Rp.500.000, kalo yang sertifikasi Rp.1.500.000, kalo sertifikasi itu berdasarkan profesi yang telah diikuti.” tutur Rojali S.P.d, menambahkan.

Sekolah ini juga memiliki 4 Ekstrakurikuler yakni, Pramuka, Paskibra, Hadroh dan yang paling menonjol disekolah ini ialah Ekskul Futsal, biaya SPP yang ada di sekolah ini berjumlah Rp. 2.750.000, Seragam yang biasa dikenakan disekolah ini biasanya dipadukan dengan Almamater.

Penulis: Keiza