Meningkatnya Kasus DBD, Tim Aksi Peduli Lindungan Lakukan Fogging DiPerumahan Dasana Indah Tangerang

HomeNASIONAL

Meningkatnya Kasus DBD, Tim Aksi Peduli Lindungan Lakukan Fogging DiPerumahan Dasana Indah Tangerang

Tangerang, Faktaonenews.com

Banyaknya kasus Demam Berdarah mematikan respons cepat Team Aksi Peduli Lingkungan yang di prakarsai oleh H Bambang Suwondo, SH S.PN,M H bersama tim dalam membantu masyarakat.

Salah satunya degan mencegah peyebaran wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) Melalui pengasapan ( fogging ) di Perumahan Dasana Indah Kota Tangerang, minggu 12-2- 2023.

Bambang yang menjabat sebagai Struktural Kepala BPEK DPC PDIP kota Tangerang juga merupakan Bacaleg DPR Ri Dapil 111 meliputi Daerah Pemilihan Tangerang Kota, Tangerang Selatan serta Kabupaten Tangerang ini. Dibantu oleh tim Rita nurini salah satu Kader PDIP yang juga merupakan Bacaleng DPRD kota Tangerang.

Rita nurini menuturkan kepada awak media ketika diwawancarai tim faktaonenews.com ia mengatakan bahwa “giat fogging yang di lakukan hari ini sangat membantu masyarakat . Dalam menghindari terjangkitnya wabah penyakit DBD dan kami juga memberikan indikasi dan bersosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat.” Ucap Rita Nurini.

Fogging, pengasapan ini di adakan atas permintaan warga Perumahan Dasana Indah. Masyarakat perumahan setempat cukup mensupport dan sangat antusiasme saat lingkungan tempat tinggal mereka di asapi oleh team Aksi peduli lingkungan.

“Giat fogging ini juga merupakan salah satu program utama partai PDI -P dalam memberikan perhatian sebagai bukti dan wujud yang nyata untuk selalu melayani  masyarakat” ujar nya.

Bambang Suwondo mengatakan “menurutnya pengasapan yang di lakukan di perumahan Dasana Indah ini mengupayakan agar warga di perumahan tersebut tidak terjangkit penyakit demam berdarah. Pengasapan ini menggunakan formula khusus yang ampuh dalam memberantas jentik jentik nyamuk.”

Lebih lanjut Bambang suwondo menuturkan “Tim Aksi peduli lingkungan memiliki formula untuk obat fogging selain tidak berbahaya bagi hewan ternak yang lainya, juga tidak lengket di lantai rumah yang di fogging, Dan semoga Partainya akan terus melakukan pegasapan di wilayah-wilayah yang lainnya yang belum mendapatkan pengasapan sebelum nya.” “Kami akan kembali untuk melakukan giat fogging di wilayah yang belum sama sekali di fogging.”

Kendati di guyur hujan upaya pencegahan penyebaran nyamuk Aedes aegypti terus dilakukan tim Aksi peduli Lingkungan pada pagi hari ini tetap bersemangat untuk melakukan penyemprotan.

Bambang berharap meski sudah di lakukan pencegahan DBD degan cara penyemprotan kesadaran masyarakat tetap di butuhkan. Misal nya degan menerapkan pola 4 m yakni -Menguras tempat penampungan air, -Mengubur barang barang bekas,  -Menutup tempat penampungan air, -Memantau kebersihan lingkungan.

Kesadaran akan kesehatan seperti ini sangat bagus, sehinga akan meningkatkan produktifitas masyarakat di sini. Masyarakat yang sehat maka akan aktif dalam menjalankan kegiatan. tutup nya

Penulis : M.Amin/Gondrong

Editor : Belmon

Red m amin gondrong.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: