MENGETAHUI LEBIH DALAM SATUAN PELAKSANA LINGKUNGAN HIDUP KALIDERES

HomeNASIONAL

MENGETAHUI LEBIH DALAM SATUAN PELAKSANA LINGKUNGAN HIDUP KALIDERES

Jakarta, faktaonenews.com

Lingkungan merupakan kondisi yang termasuk di dalamnya manusia dan perbuatannya, terdapat dalam ruang dimana manusia berada dan mempengaruhi kelangsungan hidup serta kesejahteraan manusia. Tak lain dari kebersihan juga menjamin terjaganya kesehatan masing-masing individu.

Sama halnya dengan Satuan pelaksana Lingkungan Hidup Kalideres yang mempunyai tugas melaksanakannya kegiatan pengelolaan lingkungan hidup serta pengelolaan kebersihan, dan prasarana lingkungan hidup.

Ketika wartawan faktaonenews.com mewawancarai langsung Budi Rochman selaku kepala Dinas Pelaksana Lingkungan Hidup Cengkareng, 1/3/23 Jl. Bambu Larangan, kecamatan Kalideres, keluarahan Cengkareng Barat beliau menyampaikan jumlah pegawai disini berjumlah 6 pegawai ASN dan 119 PGLP pegawai yang didominasi laki-laki. Jumlah kelurahan untuk pembuangan sampah disini ada 5, diantaranya Semanan, Kalideres, Tegal Alur, Kamal, dan Pegadungan.

Budi Rochman juga mengatakan bahwasanya total armada truk pengangkut sampah yang beroperasi setiap harinya berjumlah 42 unit yang beroperasional di pagi, siang dan malam hari. Beliau mengatakan pengiriman harus bertahap agar tidak terjadi penumpukan sampah di Bantar Gebang. Biasanya jumlah sampah yang diangkut mencapai 6000 ton perbulan dengan rerata harian 200 ton sampah.

Selain itu Budi Rochman menjelaskan “Untuk anggaran perharinya tidak ada karena BBM sudah ditanggung oleh kepala suku dinas, jadi pengemudi hanya menjalankan tugas saja.”

Menindaklanjuti tentang pertanyaan wartawan terkait truk truk sampah membuang sembarangan diluar kasi Budi Rochman juga mengatakan “Di Kalideres ini ga ada, kita truk sampah ini sudah buang langsung ke Bantar Gebang dan kalau buang sampah sembarang tidak dapat BBM serta supir akan dikenakan sanksi”.

Disisi lain petugas kebersihan pengangkut sampah di sini tidak ada pemeriksaan kesehatan, tetapi petugas kebersihan ditanggung kesehatannya oleh BPJS ketenagakerjaan maupun kesehatan.

Penulis: Natalie Pasyah
Editor : Nurhidayat

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: