LPTQ Hadirkan Dewan Hakim Nasional pada MTQ, Kota Tangerang

HomeNASIONAL

LPTQ Hadirkan Dewan Hakim Nasional pada MTQ, Kota Tangerang

Tangerang, faktaonenews.com
Perhelatan hari ke dua lomba musabaqoh tilawatil Qur’an. ( MTQ ) Tingkat Kota Tangerang ke 21 pada 25 Mei 2022.

Di penuhi dengan keseruan hingga ketegangan, persaingan di setiap venue nya di samping itu, MTQ kali ini di gelar Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur an ( LPTQ ) Kota Tangerang dengan sistem gugur, tanpa tahap penyisihan atau final .

” Ini merupakan konsep Seleksi Tilawatil Qur’an ( STQ ) Seleksi terbatas bagaimana dewan hakim berusaha menjaring peserta peserta potensial
Tidak menggunakan tahap Pinak, Namun akan di lanjutkan pembinaan secara intensif untuk mengikuti tingkat Provinsi tahun ini, Yang di finalkan hanya mata lomba Fahmil Qur’an yang berlangsung di ruang AL Amanah “Papar Zuhri Rahmatullah. sekretaris Dewan Hakim MTQ Selasa ( 24/5/2022 ).

Namun, dengan konsep ini Zuhri LPTQ kota tangerang di pastikan tetap menjaga standar, Kwalitas peserta yang di pilih menjadi pemenang .

Hal ini di jaga dengan menghadirkan Dewan Hakim tingkat Nasional .
Setiap mata lomba di sertai dewan hakim nasional. Mereka yang telah berpengalaman baik provinsi maupun Nasional .

Mulai dari guru besar Akademisi, dan ASN di beberapa instansi yang sudah berpengalaman menjadi Dewan Hakim Provinsi dan Nasional pastinya berkompeten di bidang nya .

Seperti melantunkan ayat suci Al Qur’an yang di akui di berbagai ajang Hingga seperti pemenang kaligrafi nasional berturut turut ” jelas nya

Lanjut nya ” Setiap pemenang akan di umumkan langsung pada penutupan MTQ kota Tangerang ke 21 yang akan berlangsung di masjid Al Azhom pada Rabu 25/5/2022.

Tak terkecuali lomba adzan antar camat  dan lurah se kota Tangerang yang telah berlangsung di hari pertama .

” Lomba adzan menjadi salah satu rangkaian yang berbeda, atau tidak ada di MTQ sebelum nya .
Momentum pengumuman pemenang pada penutupan besok, di pastikan akan menjadi surprise tersendiri bagi peserta atau mereka para kafilah Kecamatan ” kata nya.

Dengan segala keterbatasan usai dua tahun tidak berlangsung MTQ Kota Tangerang, Berharap MTQ Kota Tangerang ke 21 tetap dapat melahirkan generasi kota Tangerang yang cinta Al Qur’an . MTQ menjadi aktualisasi syiar Islam serta jalinan silaturahmi antar umat beragama.Menuju kota Tangerang yang Religius, Rukun, Sejahtera dan Akhlakul Kharimah.

SolihinGp/red

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: