KEPALA KUA KECAMATAN KALIDERES TINGKATKAN MUTU PELAYANAN

HomeUncategorized

KEPALA KUA KECAMATAN KALIDERES TINGKATKAN MUTU PELAYANAN

Jakarta faktaonenews.com

Kantor kepala KUA yang letaknya diperbatasan antara provinsi DKI Jakarta dan banten tepatnya Jl. Peta utara no 2 rt 2/ rw 6 kecamatan kalideres, dibulan juli umumnya warga banyak yang melakukan pernikahan, ketika wartawati media fakta online mengadakan konvirmasi terhadap kepala KUA kecamatan kalideres Drs. H. Saidi Ms

Beliau menjelaskan bahwa, petugas yang ada dikantor KUA, ada sekitar 15 orang pns 4,honor 2, penghulu 8 dan security 1, dalam satu bulan kantor KUA menikahkan 150 pasangan, biasanya sebelum pernikahan petugas KUA biasanya melakukan penataran atau pembekalan yang disebut sucantin ( khusus calon pengantin)

Sebelum pasangan pengantin dinikahkan biasanya dilakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu di pukesmas, dari dokumen calon pengantin akan diperiksa apakah sudah memenuhi syarat atau belum, sebelum ke pengadilan agama pasangan akan diberikan pembekalan agar meminimalisir terjadinya pembekalan.

Usia yang ideal untuk laki-laki adalah 21 tahun, dan perempuan 19 tahun, untuk biaya dikantor pada saat hari dan jam kerja tidak dikenakan biaya, jika dilakukan diluar kantor dan diluar jam kerja akan dikenakan biaya sebesar Rp 600.000.

Menanggapi keterangan salah seorang calon penganten yang sempat di temui media fakta online di kantor KUA kecamatan Kalideres Pandi nama panggilan ia mengatakan Kami Nikah di KUA. Sama sekali di tidak di pungut biaya gratis dan pelayanananyapun cukup bagus petugas ramah ramah dan kami harap dapat berjalan terus.tutur pandi.dengan sopan

*widi/karissa