Kejuaraan Pencak Silat Jakarta Open Championship 2023 Yang Diselenggarakan oleh Pengda PSN Perisai Putih DKI Jakarta.

HomeNASIONAL

Kejuaraan Pencak Silat Jakarta Open Championship 2023 Yang Diselenggarakan oleh Pengda PSN Perisai Putih DKI Jakarta.

Faktaonenews.com – JAKARTA

Kejuaraan pencak silat Jakarta open bekerja sama dengan Bank Mandiri guna mencari bibit pendekar melalui pembinaan baik pada Kejuaraan bersifat pemasalan juga prestasi dan juga dalam membina tradisi sebagai nilai budaya warisan leluhur bangsa Indonesia dgn Festival Pencak Silat yang terdiri dari kategori peseorangan, berpasangan dan berkelompok.

Pada kesempatan ini Kejuaraan dan Festival Jakarta Open Championship ini yang biasa kita singkat JOC 2023 ini bekerja sama dengan Bank Mandiri dimana dalam kegiatan yang pertama dan bersifat nasional ini diikuti oleh 8 provinsi di Indonesia diantaranya DKI, Banten, Jabar, Jatim, Jateng, Jambi, Kaltim, Kalsel yang bertempat di Padepokan Tmii Jakarta pd tgl 17-19 Februari 2023 Dengan jumlah kurang lebih 1000 peserta .

Hal ini juga tidak lepas dari arahan Pembina PSN Perisai Putih dan JOC 2023. Acara dibuka langsung oleh TUNAS (PB IPSI mewakili ),Aquarius Rudianto (Direktur Bank mandiri )dan Ketua Umum PSN Perisai putih (kol Sus Kodrat Maliki ) ,turut hadir pengurus KONI Bpk Gede dan Bpk Sihotang ,Eko Wahyudi (Pengprov DKI), Yayuk Sugeng (Sekjen Perisai putih) Dan Undangan undangan lain nya.

Kejuaraan dan Festival JOC 2023 di Jakarta ini mengusung tema DENGAN PENCAK SILAT KITA LESTARIKAN BUDAYA BANGSA YANG TANGGUH.

Kejuaraan JOC ini juga menggunakan Peraturan Pencak Silat 2022 dimana kita mendukung PB IPSI untuk mensosialisasikan peraturan pencak Silat dan juga mengedukasi semua pecinta Pencak silat ini agar kedepan peraturan IPSI ini bisa sudah berlanjut ke daerah2 di Indonesia juga tak lupa untuk tetap menabung di bank mandiri Sekaligus sebagai upaya bagi Bank Mandiri untuk melakukan edukasi literasi keuangan bagi peserta/pelajar.

Sedangkan untuk festival kita masih gunakan aturan 2018 dgn harapan festival dapat tetep dipertahankan sbg nilai budaya bangsa dan juga bisa berprestasi seperti Kejuaraan lainnya. Dengan Silat Tradisi menuju Prestasi dan dgn Prestasi kita mendunia.Ujar Ilham ria subeti ( ketua Panpel)

Peliput : Ahmad

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: