Kegiatan Rutinitas Apel Pagi sebagai Sarana Membangun Disiplin dan Komitmen Perangkat Desa Margamulya

HomeUncategorized

Kegiatan Rutinitas Apel Pagi sebagai Sarana Membangun Disiplin dan Komitmen Perangkat Desa Margamulya

KABUPATEN TANGERANG, faktaonenews.com –

Komitmen dan disiplin pegawai merupakan salah satu unsur suksesnya instansi atau organisasi. Landasan awal yang kuat pada aspek disiplin dan komitmen akan memudahkan di dalam penanaman visi dan misi. Desa Margamulya, Kec. Mauk Kab. Tangerang menempatkan komitmen dan disiplin Perangkat Desa menjadi bagian penting dalam pembentukan karakter.

Untuk menginplementasikan komitmen dan disiplin tersebut, Desa Margamulya melalui Kepala Desa Margamulya, Abu Bakar, menerapkan langkah dengan melakukan apel pagi setiap hari Senin yang melibatkan seluruh Perangkat Desa Margamulya.

Disampaikan Abu Bakar, dalam kegiatan apel pagi, yang diutamakan adalah kedisiplinan mengikuti apel dan komitmen bersama untuk selalu memahami serta menerapkan visi-misi dalam rangka pelayanan prima kepada masyarakat.

Lebih lanjut Abu Bakar, menegaskan bahwa apel pagi bukan hanya sekedar berkumpul, berbaris rapi, hormat, laporan, dan tata urutan protokoler lain seperti pada umumnya, namun dapat juga digunakan sebagai media positif untuk sharing informasi melalui arahan-arahan yang bersifat motivasi dan membangun guna mencapai tujuan bersama seperti yang telah dilakukan secara rutin dan konsisten oleh Pemerintah Desa Margamulya

(Dedy).