Forum Kerukunan Mahasiswa Palembang (FKM-P) Tuntut Penyelidikan Mantan PLT/PLH Kadisdik Sumsel

HomeUncategorized

Forum Kerukunan Mahasiswa Palembang (FKM-P) Tuntut Penyelidikan Mantan PLT/PLH Kadisdik Sumsel

Palembang – Faktaonenews.com

Forum Kerukunan Mahasiswa Palembang (FKM-P) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Kamis, 12 September 2024.

Tuntutan utama yang disuarakan FKM-P agar pihak berwenang segera mmelakukan penyelidikan terhadap mantan Plt/Plh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan.

Menurut M Gamal Abdul Nasser koordinator Lapangan dalam orasinya mengatakan “FKM-P menduga mantan PLT/PLH Dinas Pendidikan Sumatera Selatan terlibat dalam beberapa pelanggaran serius, antara lain:

1. Menjadi dalang kegaduhan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 di Kota Palembang.
2. Diduga Terlibat dalam praktik jual beli jabatan kepala SMA/SMK di Sumatera Selatan.
3. Dan dugaan kasus korupsi dalam pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SMA Buay Pemanca, Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS).” Ungkap Gamal.

Wahyudi koordinator Aksi menambahkan ” dengan aksi FKM-P ini dapat mendorong Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan untuk segera bertindak dalam menuntaskan kasus-kasus yang telah meresahkan masyarakat, khususnya dalam dunia pendidikan di Sumatera Selatan.” Jelas Wahyudi.

 

Aksi diterima oleh Okmadianto Perwakilan Kasi PenKum ” Terimakasih sudah datang ke kejaksaan tinggi Sumatera Selatan saya mewakili ibu kasi PenKum yang sedang mengikuti pendidikan di jakarta, aksi iyang dilakukan oleh Forum Kerukunan Mahasiswa Palembang (FKM-P) menjadi informasi yang baik, laporan ini kami Terima dan akan kami pelajari “. Kata Okmandio.

M.Ali