EVALUASI TAHUNAN WARTAWAN MEDIA FAKTA

HomeNASIONAL

EVALUASI TAHUNAN WARTAWAN MEDIA FAKTA

Jakarta, faktaonenews.com

Kegiatan evaluasi tahunan wartawan Media Fakta 17/2/ 2023 yang diselenggarakan di rumah kepala perusahaan yakni Bapak H. Suradi, yang beralamat kan di Jln Panglima Polim gang wakaf RT 01/ RW 03 Poris Plawad Utara, Cipondoh Tangerang.

Adapun susunan kegiatannya, di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama sama. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Perusahaan, Kepala Redaksi, dan beberapa pengurus Media Fakta.

Pada acara ini, H. Suradi selaku kepala perusahaan memberikan sambutan “Terimakasih semua teman teman wartawan Fakta Media yang sudah hadir dalam acara ini, kita harus bersyukur kepada Tuhan yang maha esa atas kesehatan yang diberikan. Saya sebagai tuan rumah dalam acara, mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kekurangan dalam penyelanggaraan acara ini. Aflukasi Media Fakta sudah selesai dibuat dan disusun kepengurusan nya. Adapun susunannya antara lain Direktur utama yakni H. Sabaryanto, SH. Eci R, Bella Monica, dan Anwar Sadat. Jadi disini saya juga berharap bahwa wartawan/wartawati untuk terus bersemangat bahu membahu untuk memajukan media fakta.” Tutur H. Suradi dalam sambutan nya.

Disisi lain tidak hanya H. Suradi yang memberikan sambutan dalam acara tersebut, ada H. Sabaryanto,SH yang memberikan sambutan berupa beberapa pesan untuk para temen teman wartawan yang ada “Media Fakta mengalami beberapa kekurangan, untuk itu kepada teman temen wartawan sekalian usahakanlah meluangkan waktu sesering mungkin untuk menghadiri pertemuan yang membahas tentang apa saja kendala yang ada ketika kegiatan meliput atau membuat berita, hanya ada anak pkl yang mengisi berita harian dikarenakan wartawan kita sibuk dan jarang bisa bertemu untuk bisa terus menjalin kerjasama yang baik agar menjadi kesatuan team yang utuh.”

“Saya juga berpesan untuk para wartawan agar tidak meng-copy paste berita dari luar, karena dengan kita meng-copy paste tersebut bisa saja kita terkena UUD ITE. Disini saya juga berterimakasih kepada anak PKL yang sudah mengisi berita harian, dan yang terakhir saya mau mengumumkan untuk wartawan yang ingin mengikuti ujian masuk anggota PWI (Persatuan wartawan Indonesia) bisa menghubungi saya langsung untuk mendaftarkan dirinya.” Lanjut H. Sabaryanto, SH.

Acara semakin terlihat seru, ketika pemandu acara membuka sesi tanya jawab. Para peserta yang hadir tampak antusias dalam bertanya, begitupun dengan beberapa jajaran pengurus Media Fakta juga antusias dalam memberikan jawaban atas pertanyaan dari peserta.

Sambutan selanjutnya di berikan oleh H.Masud,Sh sebagai pengacara di Media Fakta online dan cetak. Beliau menyampaikan “Saya berharap untuk para wartawan agar terus semangat saat menjalankan tugas mencari berita, disini kalian (para wartawan) sudah memiliki 2 pahlawan yaitu H. Sabaryanto,SH dan juga H. Suradi sebagai orang yang sangat mensupport kalian.”

Lebih lanjut H.Masud,Sh. juga mengatakan “Wartawan sekalian tidak perlu takut dalam menjalankan tugas dikarenakan anda semua sudah mempunyai UUD pers dan tidak usah segan ketika mengambil berita karena anda sudah punya modal. Tapi jangan salah gunakan UUD Pers sebagai bahan untuk hal yang tidak tidak. Jalankan kewajiban anda sebagai wartawan barulah anda mendapatkan hak hak wartawan yang seharusnya anda dapatkan.”

Selesai sambutan dan pemberian pesan dari para pengurus Media Fakta cetak dan online, selanjutnya dilakukan sesi evaluasi. “Kepada seluruh wartawan harus optimis dan jangan malu bertanya jika terdapat kendala pada saat menjalankan tugas, dan pesan saya semoga nanti kedepannya sering diadakan sesi masukan atas kendala kendala yang dialami wartawan. Kata Anwar Sadat selaku salah satu pengurus Media Fakta cetak dan Online memberikan evaluasi.

Adapun sambutan dan laporan keuangan dari Bella Monica selaku sebagai sekretaris dan merangkap menjadi editor, melaporkan tentang keuangan yang sesuai dengan hasil yang di dapatkan.

Beliau juga mengatakan “Sebagai wartawan juga kita harus mempunyai modal obyektif dan diplomasi saat bertugas sebagai wartawan jangan sampai kontrol sosial kita berpenampilan seperti preman berpenampilan lah sewajarnya dan selayaknya wartawan yang profesional”.

Senada dengan beberapa pengurus yang memberikan beberapa arahan, salah satu peserta juga ada yang memberikan arahan kepada anak PKL “Bahwasanya anak pkl harus belajar terus menerus untuk mempelajari membuat, membuat, dan lain sebagai nya sampai benar benar paham.” Ucap Sulistyo.

Selesai dengan beberapa pesan, kesan, dan arahan dari beberapa pengurus. Acara dilanjutkan dengan sesi ramah tamah, dimana seluruh peserta yang hadir saling berkumpul dan sharing soal pengalaman mereka selama menjadi wartawan.

Acara ditutup dengan berdoa bersama sama demi kemajuan Media Fakta cetak dan online. Di akhir kata pembawa acara menyampaikan “Mari kita para wartawan bersama sama membangun Media Fakta cetak dan online dengan cara seperti sapu lidi, dimana kita harus bersatu, merangkul, dan saling menghasiani sesama agar bisa mencapai tujuan menjadi jurnalistik yang utuh sesuai hakikatnya.”

Penulis : Najwa Hervinia
Editor : Natalie Pasyah

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0