Enam Kelurahan kecamatan Jatiuwung Gelar Rapat Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat LPM

HomeUncategorized

Enam Kelurahan kecamatan Jatiuwung Gelar Rapat Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat LPM

Faktaonenews | Kota Tangerang- Dalam rangka rapat pembentukan ketua LPM sekecamatan Jatiuwung ada enam kelurahan yang di laksanakan langsung di rumah makan Remaja Kuring gedung pertemuan yang beralamat di wilayah jatiuwung kota Tangerang. berjalan lancar.

Namun Berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 13 Tahun 2006 Tentang Lembaga Kemasyarakatan dan Lembaga Adat menyebutkan bahwa “Pengertian Lembaga Pemberdayaan Masyarakat yang selanjutnya disingkat ( LPM ) adalah lembaga, organisasi atau wadah yang di bentuk atas prakarsa masyarakat sebagai mitra pemerintah kelurahan dalam menampung dan mewujudkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat di bidang pembangunan.

Dari enam Kelurahan LPM Kecamatan Jatiuwung gelar rapat pembentukan dan pemilihan ketua LPM baru
Pemilihan LPM dilakukan secara musyawarah mufakat pada hari Rabu (22/11/23) yang dimulai pada pukul 15.00 WIB. Warga yang mencalonkan diri sebagai Ketua LPM Kelurahan Keroncong sudah mendaftar diri dan mengumpulkan berkas kelengkapan administrasi pada Panitia LPM, dengan jumlah calon sebanyak 6 orang yang berasal dari masing masing tiap-tiap RW dan memiliki Visi dan Misi yang sangat menarik.

Namun Pemilihan yang berlangsung ini di hadiri oleh para warga dan para sesepuh. lalu acara tersebut berjalan lancar aman nyaman dan kondusif
Dan salahsatunya yang terpilih dari kelurahan keroncong yaitu Haji Dul Gani yang mendapat mandat dari Ketua Amrul dan RW masing-masing untuk memilih salah satu calon dari ketua LPM tersebut.

Dul Gani mengatakan saat di wawancarai oleh beberapa Awak media untuk terkait acara momentum pemilihan Ketua LPM ini dengan adanya harapan saya untuk mengedepankan LPM. khususnya di wilayah kecamatan jatiuwung.kota Tangerang ‘kata’ Gani.’

Yang jelas bahwa LPM itu kan salah satu lembaga memang yang harus ada dan adalah memang semua untuk pemberdayaan baik itu di tingkat kota kecamatan dan kelurahan tentu kami di sini adalah di tingkat kecamatan Jatiuwung. Dan pada intinya untuk pemberdayaan di kecamatan Jatiuwung ini dari masyarakat untuk masyarakat.

Dan segala berbagai sektor. ya seperti itu lah untuk diadakan pemilihan ketua LPM di kecamatan Jatiuwung Dan kebetulan hari ini saya ditunjuk oleh sebagai ketua panitia maka yang jelas adalah saya untuk menyelesaikan tugas saya. dan satu lagi yaitu pada acara pelantikan tersebut ketua yang terpilih rencananya nanti akan kita maksimalkan dalam acara pengukuhan nanti.Namun dalam waktu dekat ini rencananya kami akan mengelar acara pengukuhan ketua LPM yang baru.

 

M.amin