Dinas Pendidikan Sekolah SMK Negri 5 Pinang Tahun Ajaran 2024 Menerima 10 Rumbel

HomeUncategorized

Dinas Pendidikan Sekolah SMK Negri 5 Pinang Tahun Ajaran 2024 Menerima 10 Rumbel

Tangerang, faktaonenews.com

Menyebut PPDB, taun ajaran 2024, pihaknya melakukan berbagai upaya dalam melakukan pemerataan pendidikan. Termasuk siswa siswi bisa memperoleh keadilan dalam akses pendidikan.

“Dan hal ini kita lakukan melalui proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB),” kata kepala sekolah SRI SULASTRI, dalam Silaturahmi sama awak media, juma,at, 21/6/ 2024.

Salah satu fokusnya saat ini dalam PPDB melalui jalur zonasi. Ia menegaskan zonasi tak cuma untuk siswa berprestasi yang berdomisili di sekitar sekolah.

“Bahwa dalam sistem zonasi yang berhak untuk masuk ke dalam sekolah-sekolah di daerah tertentu tidak lagi mereka yang hanya memiliki prestasi yang tinggi,” jelas sri sulastri,-”

Semua siswa yang berada dalam zona yang sama dengan sekolah atau siswa yang tinggal dalam radius dekat sekolah berhak ikut jalur zonasi. Sehingga, akses diberikan secara berkeadilan.

“Sehingga di sini kita akan melihat bahwa di dalam sekolah yang bersangkutan akan tercipta heterogenitas peserta didik. Di mana tidak hanya peserta didik yang memiliki nilai akademik yang tinggi saja, akan tetapi mereka juga anak-anak didik yang bertempat tinggal yang lebih dekat dengan sekolah, mereka dapat mengakses sekolah tersebut,” jelasnya.

Tahun ajaran 2024 kedepanya lebih maju dan bisa belajar pagi semuah, kalau tahun ini, masih belajar pagi dan sore.

 

Pihaknya juga memberikan keberpihakan kepada peserta didik,yang berasal dari status ekonomi kurang mampu. Serta diberikan pula keberpihakan terhadap peserta didik yang memiliki disabilitas.

“Nah, di samping itu tentunya kita tidak menafikan bahwa ada peserta didik kita yang orang tuanya berpindah tempat. Dan ini juga kita akomodir, di samping itu kita juga tidak mengingkari bahwa ada peserta didik kita yang memiliki prestasi-prestasi yang tertentu. Inilah bagaimana kemudian PPDB itu dapat membuka akses kepada pendidikan yang lebih berkeadilan dan merata,” tutur sri sulastri,-”

Semoga sekolah SMKN 5 kedepanya lebih bagus atau maju, dan menjadi, siswa siswi generasi penerus bangsa, bisa mengharumkan nama negara indonesia, tutup sri sulastri.,-”

*Budi sunara