DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN MAGETAN MULAI MENERAPKAN BELAJAR 5 HARI DALAM SATU MINGGU

HomeUncategorized

DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN MAGETAN MULAI MENERAPKAN BELAJAR 5 HARI DALAM SATU MINGGU

Magetan, faktaonenews.com

Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magetan, Jawa Timur terapkan sistem belajar lima hari dalam sepekan, yang sebelumnya enam hari mulai tahun ajaran 2024-2025. Beliau mengatakan penerapan belajar lima hari dalam sepekan diberlakukan disemua jenjang pendidikan.

Menurutnya, kebijakan tersebut sesuai dengan Surat Edaran Pj Bupati Magetan pada (11/07/2024), tentang pelaksanaan lima hari sekolah di Kabupaten Magetan.

Tidak hanya itu, kebijakan tersebut juga sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan Kebudayaan Nomor 23 Tahun 2017 tentang hari sekolah, Itu bertujuan untuk menguatkan karakter peserta didik melalui kegiatan intrakulikuler, kokulikuler, dan ekstrakurikuler. Dalam pelaksanaannya, dari tim Dinas Dikpora bersama pengawas akan melakukan monitor dan evaluasi di seluruh satuan pendidikan.

Sebagai bahan evaluasi terkait efektivitas dalam peningkatan mutu pendidikan, berlakunya kegiatan belajar lima hari, maka guru dan murid akan menjalani kegiatan belajar mengajar dari pagi hingga sore, hari senin sampai kamis mulai pukul 07.00-15.00 WIB dengan waktu istirahat 15 menit, dan hari jumat mulai pukul 07.00-14.30 WIB dengan waktu istirahat 60 menit.

Penulis: Dina,Keiza,Ikhwan