BAZNAS UPZ Kosambi, Kembali Bedah Rumah Warga Salembaran Jaya

HomeUncategorized

BAZNAS UPZ Kosambi, Kembali Bedah Rumah Warga Salembaran Jaya

Kab. Tangerang, faktaonenews.com

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tangerang melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kosambi kembali melaksanakan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Milik Sukadi, di RT 07, RW 11, Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Kosambi H Asmawi ‘ Edi Sunaryo Lurah Selembaran Jaya ,Binmas Suhendar ,Amsir ,RT,RW dan pengurus UPZ Kecamatan Kosambi Rabu 19 Juni 2024 berjalan lancar

Ketua BAZNAS UPZ Kosambi Ustadz Syariefudin Zuhri mengatakan bahwa program bedah rumah ini adalah wujud nyata dari zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) yang disalurkan oleh masyarakat Kosambi melalui BAZNAS.

“Kami berharap, dengan adanya bantuan ini, keluarga Bapak Sukadi, nantinya dapat hidup lebih nyaman dan sehat di rumah yang lebih layak,” kata ketua UPZ Kosambi, Ustadz Syariefuddin Zuhri. Rabu (19/6/2024).

Ia menjelaskan, BAZNAS Kabupaten Tangerang mengcover program-program yang tidak ter cover oleh Pemerintah. Salahsatunya, warga yang tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH) dari Pemerintah.

“Ini sifatnya hanya stimulan, dan tidak permanen. Karena anggaran bedah rumah dari Baznas Kabupaten Tangerang untuk satu rumah sebesar Rp. 27 juta,” jelasnya.

Ia berharap agar jumlah pembayaran ZIS melalui BAZNAS dari Kosambi dapat ditingkatkan karena hasil dari pengumpulan dana tersebut akan dikembalikan untuk kemaslahatan masyarakat Kosambi itu sendiri.

“Kami berharap dari Kosambi ini meningkat jumlah pemasukannya, karena BAZNAS Kabupaten Tangerang itu banyak program program unggulan salah satunya yaitu program bedah rumah,” terangnya.

Sementara itu, Camat Kosambi H. Asmawi mengapresiasi setinggi tingginya kepada BAZNAS Kabupaten Tangerang melalui UPZ Kecamatan Kosambi atas inisiatif dan kerja kerasnya dalam menjalankan program-program unggulan BAZNAS.

“Program bedah rumah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu. Kami berharap program ini terus berlanjut dan semakin banyak keluarga yang terbantu,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, RTLH di Kosambi masih cukup banyak. Menurutnya, setiap tahun sekitar 110 rumah telah dibedah dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tangerang.

“Ini termasuk bedah rumah Bapak Sukadi di Salembaran Jaya. Alhamdulillah, atas izin Allah rumah nya di bedah oleh BAZNAS Kabupaten Tangerang, dan ini anggarannya bukan dari APBD,” terangnya.

Camat Kosambi juga mengajak kepada seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Kecamatan Kosambi agar menyalurkan zakat profesinya melalui BAZNAS UPZ Kosambi.

“Zakat harus menjadi contoh di wilayahnya, maka dari itu saya mengajak seluruh PNS di Kosambi agar menyalurkan zakat nya melalui UPZ Kosambi,” tutupnya.

Dais Z