BANK BRI CABANG SENEN LAKUKAN PENDATAAN PANTARLIH UNTUK BUKA REKENING

HomeBISNIS

BANK BRI CABANG SENEN LAKUKAN PENDATAAN PANTARLIH UNTUK BUKA REKENING

Jakarta, faktaonenews.com

Pantarlih merupakan petugas yang dibentuk oleh PPS atau PPLN untuk melakukan pendaftaran dan pemutakhiran data pemilih.

14/3 pendataan pantarlih dibuka tepatnya di kantor Sekretariat PPS Kelurahan Pegadungan No 21 untuk membuka rekening, Bank tersebut yaitu Bank BRI cabang Senen.

Tugas Pantarlih nantinya akan melakukan pencocokan dan penelitian atau Coklit yakni kegiatan yang dilakukan oleh Pantarlih dalam Pemutakhiran Data Pemilih dengan cara mendatangi Pemilih secara langsung.

Pada pendataan kali ini banyak warga yang datang untuk mendata. Mereka mengisi formulir dan melengkapi data yang telah ditentukan. Pantarlih Pemilu 2024 akan bertugas sekitar 2 bulan.

Pantarlih Pemilu berhak mendapatkan gaji atas tugas yang mereka lakukan. Di samping tugas tersebut, mereka juga memiliki kewajiban yang harus ditunaikan.

Ketua KPU Hasyim Asy’ari mengatakan, pemerintah sepakat menaikkan honor bagi badan ad hoc untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilu 2024.
“Pemerintah telah menyetujui kenaikan honor bagi badan ad hoc untuk Pemilu dan Pilkada 2024,” ujar Hasyim.

menerangkan honor petugas badan ad hoc Pemilu 2024 yang naik jika dibandingkan Pemilu sebelumnya. Itu sejalan dengan terbitnya Surat Keputusan (SK) Menteri Keuangan Nomor F647/MK.02/MK/2022 tertanggal 5 Agustus 2022.

Penulis : Natalie Pasyah
Editor : Andika Yudha

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: