BADAN NARKOTIKA NASIONAL ADAKAN TES URINE SELURUH PEGAWAI BBPOM DI BANDUNG

HomeHUKUM & KRIMINAL

BADAN NARKOTIKA NASIONAL ADAKAN TES URINE SELURUH PEGAWAI BBPOM DI BANDUNG

Bandung, faktaonenews.com

Bertempat di Area ruang terbuka taman BBPOM di Bandung tanggal 28/7/2022.

Di laksanakan kegiatan tes urine seluruh pegawai BBPOM di Bandung oleh Badan Narkotika Nasoinal ( BNN ) yang di pimpin oleh pejabat fungsional penyuluh Narkotika BNN Jawa Barat bapak Asep Sutisna beserta 6 Anggota tim.

Pelaksanaan tes urine tersebut merupakan aksi nyata BBPOM di Bandung untuk program nasional Pencegahan dan pemberantasan penyalah gunaan dan peredaran gelap Narkotika ( P4GN ) .

Prakarsa kegiatan BBPOM di Bandung tersebut di sambut baik oleh BNN dengan fasilitasi tim
Yang datang langsung ke kantor BBPOM Bandung .

Salah satu tujuan kegiatan adalah deteksi dini penyalahgunaan Narkotika dan prekursor Narkotika di lingkungan Balai Basar POM di Bandung .

Teknis tes narkoba yang di lakukan adalah dengan menggunakan sampel urine atau dapat di sebut tes toksikologi ini adalah tes yang paling umum di gunakan oleh beberapa tempat kerja .

Analisis terhadap urine berdasarkan pembacaan hasil test kit yang telah di setujui BNN akan menunjukkan keberadaan narkotika di dalam tubuh.
Sekalipun efek dari narkoba itu sudah tidak ada .

Sebelum pelaksanaan tes, di sampaikan sosialisasi dari bapak Asep Sutisna mengenai teknis pelaksanaan tes urine serta penting nya deteksi dini penyalahgunaan Narkotika dan prekursor Narkotika di lingkungan instansi pemerintah.

Di sampai pula , BNN selain melaksanakan pencegahan, penindakan , juga melaksanakan pembinaan bagi korban penyalahgunaan Narkotika tersebut

Lebih lanjut, di sampaikan peran aktif seluruh pegawai untuk mendukung program P4GN lingkungan masing masing.

Serta tidak ragu ragu menghubungi BNN apa bila ada penyalahgunaan di lingkungan nya demi kebaikan bersama .
Sosialisasi di tutup dengan apresiasi BNN terhadap BBPOM Bandung yang telah berkomitmen melaksanakan rencana aksi P4GN dan melaksanakan himbauan Badan POM untuk deteksi dini penyalahgunaan Narkotika dan prekursor Narkotika di lingkungan Balai Besar POM di Bandung .

Hasil tes urine akan di sampaikan oleh BNN dalam bentuk rekapitulasi data
Dan di harapkan kepala Unit kerja BBPOM Bandung dapat menindak lanjuti hasil tersebut serta terus berkomitmen memastikan bahwa seluruh pegawai BBPOM bersih dari penyalahgunaan Narkotika dan prekursor Narkotika

An/kas

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: