APEL GELAR PASUKAN OPERASI MANTAP PRAJA SALAWAKU 2024 POLRES BURU

HomeUncategorized

APEL GELAR PASUKAN OPERASI MANTAP PRAJA SALAWAKU 2024 POLRES BURU

Namlea, Faktaonenews.com
Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras operasi mantap praja salawaku 2024, sehingga Pilkada 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.
Pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. Hal ini sebagaimana penyampaian Presiden Joko Widodo bahwa “Tahun 2024 adalah momen Politik yang sangat penting, karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama. Ini pekerjaan yang sangat menentukan masa depan bangsa kita, masa depan negara kita.”
Polres Buru juga telah membentuk pola pengamanan sistem Wilayah atau zonasi bagi personel BKO KORPS BRIMOB Polda Maluku. Dimana untuk Pers BKO KORPS Brimob Polda Maluku terbagi dalam 10 Wilayah, serta 100 personel BKO Staf yang akan disiapkan untuk pengamanan TPS di wilayah Kab. BURU.
Sebagai dukungan terhadap operasi mantap praja salawaku 2024, polres Buru juga melakukan langkah langkah implementasi pemolisian berbasis wilayah dikenal dengan istilah Asta Siap Diantaranya Siap Piranti Lunak (Pilun), Siap Posko yang dapat menjadi Pusat K3I (Komunikasi, Koordinasi, Komando, dan Pengendalian Informasi) Siap latihan Pra Operasi, Siap Kondisi keamanan ketertiban dalam masyarakat, Siap masyarakat Siap kuat personel, Siap sarana dan prasarana, Siap anggaran.
(Usman.T)