HomeUncategorized

Perbaikan Turap di Jalan Puri Mutiara Raya Rampung

Jakarta, faktaonenews.com

Perbaikan turap saluran air yang dilakukan  Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan di Jalan Puri Mutiara Raya, Kelurahan Cipete Selatan, sudah terselesaikan.

Fungsi saluran sudah normal
Kepala Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Cilandak, Yansori mengatakan, perbaikan turap saluran air merupakan tindak lanjut aduan warga melalui pengurus lingkungan kepada pihak kelurahan setempat.

“Perbaikan dilakukan karena adanya turap saluran yang amblas hingga menyebabkan tutup saluran mengalami kemiringan dan membahayakan,” ujarnya, Jumat (19/1).
Yansori menjelaskan, perbaikan turap dengan panjang 10 meter, dan tinggi dua meter serta lebar 1,5 meter tersebut dikerjakan delapan personel Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Cilandak.
“Untuk percepatan pengerjaan turut dikerahkan satu unit ekskavator untuk melakukan pengangkatan tutup saluran,” terangnya.

Menurutnya, pengerjaan sudah dimulai sejak 9 Januari 2024 dan dilakukan  penyelesaian secepatnya karena saat ini sudah musim hujan.

“Alhamdulillah, perbaikan turap sudah selesai. Fungsi saluran sudah normal serta warga bisa semakin merasa aman nyaman,” ungkapnya.

Sementara itu, warga setempat, Fernanda (34) sangat mengapresiasi kinerja Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Cilandak yang sudah merespons cepat aduan warga.
“Saya ucapkan terima kasih, perbaikan turap saluran dilakukan dengan baik dan rapi. Kita tidak merasa khawatir lagi bisa terperosok ke saluran,” tandasnya.

Rilis(Chandra Effendy)