Semangat Perubahan, DPC LPM Jatiuwung Periode 2023- 2028 Resmi Dilantik

HomeUncategorized

Semangat Perubahan, DPC LPM Jatiuwung Periode 2023- 2028 Resmi Dilantik

KOTA TANGERANG, Faktaonenews.com

Dalam semangat tingkatkan sinergitas dalam perubahan, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Tangerang, resmi melantik dan mengukuhkan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LPM Kecamatan Jatiuwung Periode Tahun 2023- 2028 di Rumah Makan (RM) Remaja Kuring Jalan Gatot Subroto, Jatiuwung Kota Tangerang, Rabu (13/12/23).

Pada kesempatannya, Wakil Walikota Tangerang H. Sacrudin mengungkapkan apresiasinya atas dilantiknya DPC LPM Kecamatan Jatiuwung. Dikatakan, bahwa keberlangsungan organisasi harus dapat menumbuhkan kompetensi SDM nya dan dapat dimanfaatkan keberadaannya oleh masyarakat.

” Saya ucapkan selamat untuk jajaran DPC Jatiuwung yang baru saja dilantik. Ketika organisasi mejalankan roda organisasinya dengan baik maka manfaatnya akan sangat dirasakan masyarakat, dan saya yakin DPC LPM Jatiuwung mampu,” tutur Wakil Walikota Tangerang dalam sambutannya.

Untuk itu dirinya menambahkan, DPC LPM Kecamatan Jatiuwung dapat menjaga marwah organisasi yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

” Ayo kita terus berkontribusi bagi kemaslahatan masyarakat banyak khususnya di Kecamatan Jatiuwung,” imbuh H. Sachrudin.

Wakil juga berharap, jajaran yang baru saja dikukuhkan terus aktif melakukan upaya dalam membangun komunikasi sinergitas, baik internal maupun eksternal.

” Semoga kedepan organ- organnya dapat berjalan dan mampu meningkatkan sinergitas, terus harmonis baik dengan pemerintah maupun yang lainnya untuk mampu berkontribusi dalam mengawal kebijakan dan pembangunan yang ada di Kota Tangerang,” tandasnya.

Disisi lain, Ketua DPD LPM Kota Tangerang Hasanudin BJ menjelaskan, program yang sudah berjalan di Kecamatan Jatiuwung terus ditingkatkan, khususnya pembetukan LPM tingkat kelurahan.

” Hubungan ini cukup baik, terbukti dengan camat dan jajaran kelurahan yang hadir. Terus tingkatkan kolaborasi dan konsolidasi dengan mitra lainnya baik dengan jajaran koramil maupun kepolisian di wilayah,” ungkapnya.

BJ juga berharap, tidak hanya di DPC LPM Kecamatan Jatiuwung namun, DPC LPM kecamatan lain dan di KPM tingkat kelurahan lain dapat menjalankan programnya dengan baik sebelum diadakan Rapat Kerja Daerah Khusus (Musdasus).

 

” Kita terus berkomitmen bersinergi dengan pemerintah dan lainnya, dan target kita di akhir tahun 2023 ini semua sudah selesai. Dan kedepan kita akan mengadakan Rakerdasus khusus memutuskan jabatan politik di Kota Tangerang,” harapnya.

Ketua DPC LPM Kecamatan Jatiuwung H. Dul Gani mengatakan, bahwa akan terus berupaya menjaga amanah sebagai ketua terpilih di periode 2023 – 2028. Dalam meningkatkan sinergitas organisasi dirinya mengungkapkan, akan meningkatkan hubungan yang harmonis dengan melakukan audiensi kepada pihak- pihal terkait.

” Ya InsyaAllah kedepan kita tingkatkan terus sinergitas yang harmonis kepada pemerintah, koramil dan jajaran lembaga lainnya untuk bisa berkolaborasi mengawal kebijakan untuk kebaikan masyarakat maupun pembangunan khususnya di Kecamatan Jatiuwung,” ujarnya.

Dalam menjalankan program kedepan pihaknya akan mempersiapkan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC LPM Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang.

” Harapannya semoga gak ada halangan kita segera mempersiapkan muscab,” pungkas H Dul Gani.

 

(M.Amin)