Studi Tiru DPD LPM Kota Balikpapan ke Kota Tangerang

HomeUncategorized

Studi Tiru DPD LPM Kota Balikpapan ke Kota Tangerang

TANGERANG, faktaonenews.com

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Balikpapan Kalimantan Timur kunjungi DPD LPM Kota Tangerang dalam Agenda Studi Tiru yang digelar di Aula Kantor Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, Kamis (02/11).

Menurut Ketua DPD LPM Kota Balikpapan Damanhuri mengatakan, bahwa Kota Tangerang yang merupakan kota satelit kelas menengah yang lengkap dengan pusat perbelanjaan, sekolah swasta dan mini market, memjadi daya pikat dalam mengadopsi program dan kebijakan.

” Banyak hal yang menarik, salah satunya kita ingin memperdalam bagaimana sinergitas pemerintah dengan masyarakat, karena kan Kota Tangerang pintu gerbang DKI sedangkan Kota Balikpapan kedepan menjadi pintu gerbangnya IKN,” ucapnya.

Kota Tangerang sebagai pusat manufaktur dan induatri di Pulau Jawa dan memiliki lebih dari 1000 pabrik dengan banyak perusahaan- perusahaan Internasional yang berinfestasi. Dirinya berharap, studi tiru yang dilaksanakan akan mendapatkan banyak manfaat.

” Semoga sih dengan studi tiru ini akan banyak manfaat ya, dan selain di Banten kita juga akan ke DKI Jakarta,” tandasnya.

Disisi lain, Ketua DPD LPM Kota Tangerang Hasanudin BJ mengungkapkan, banyak hal yang menjadi corong untuk bahan studi tiru, mulai dari kuliner, UMKM dan pariwisata yang melibatkan unsur LPM. Namun yang lebih menarik adalah, bagaimana menjalankan program yang lebih bermanfaat untuk masyarakat dengan sinergitas degan pemerintah setempat.

” Memang Kota Tangerang menjadi salahsatu corong dari studi tiru mereka mulai, dari kegiatan LPM di UMKM maupun di sektor wisatanya. Nanti rencananya mereka akan berkunjung ke kampung bekelir dan situ gede yang ada di Kota Tangerang,” jelasnya.

*M.amin*