Ketua HPN Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi 1445 H

HomeUncategorized

Ketua HPN Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi 1445 H

Tangerang – Faktaonenews.com

Maulid Nabi adalah peringatan yang biasa dilakukan oleh umat Islam untuk mengingat kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang merupakan manusia terbaik yang juga rasul terakhir.

Maulid Nabi jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal dimana tahun 2023 ini peringatan Maulid Nabi ini jatuh pada Kamis 28 September 2023. Banyak kegiatan yang bisa dan biasa dilakukan untuk mengisi peringatan Maulid Nabi.

Peringatan Maulid Nabi ini tergantung pada budaya dan tradisi masyarakat Islam di berbagai negara. Cara perayaan Maulid Nabi bervariasi di berbagai bagian dunia. Di beberapa tempat, peringatan diisi dengan membaca dan meresapi kelahiran dan kisah hidup Nabi Muhammad, bershalawat dan berdoa, ceramah hingga pawai.

Ada juga yang menggelar acara makan bersama atau kegiatan sosial dan amal yang bertujuan untuk meneladani ajaran dan teladan Nabi Muhammad SAW.

Susunan Acara Maulid Nabi 2023
Untuk membuat acara peringatan Maulid Nabi 2023, penting untuk panitia atau penyelenggara acara untuk membuat susunan acara. Ini merupakan hal penting untuk disiapkan, agar acara yang dibuat lebih tersusun rapi.

Acara maulid nabi SAW, KETUA HPN ( HIMPUNAN PENGUSAHA NAHDLIYIN) Bapak H. Suradi, sabtu tanggal 30 september 2023 di peringati di jln panglima polim RT 05 RW 02 poris pelawad utara kec.cipondoh kelurahan cipondoh,, di hadiri beberapa tokoh masyarakat, wakil walikota tangerang bapak Drs. H. Sachrudin dan jajaranya, serta di hadiri binamas bapak SIGIT, Babinsa bapak M.S RIDWAN.

Hadir juga dari kecamatan cipondoh dan kelurahan cipondoh bapak toni dan jajaranya dan semua elemen masyarakat umat islam pun serta ikut memeriahkan acara peringatan Maulid Nabi Saw yang di adakan HPN.

Wakil Walikota tangerang Drs. H. Sachrudin dalam sambutanya ia meyampaikan “Sangat mengapresiasi, kegiatan positif yang di adakan oleh HPN (Himpunan Pengusaha Nahdliyin) yang mana Perayaan maulid adalah bentuk kecintaan kita kepada insan yang paling mulia dan makhluk yang paling utama, Baginda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Melalui perayaan maulid kita diingatkan untuk terus mencintai Baginda Nabi.” tandasnya.

Ketua HPN bapak H. Suradi meyampaikan , mudah mudahan acara Maulid Nabi SAW, bermanfaat buat umat islam, dan tempat ini cukup kecil tapi alhamdulilah berkah, dan masyarakat umat islam cipondoh, tangerang berkah berkah berkah” ucapnya

Beliau pun menambahkan Secara garis besar, ada tiga tujuan Maulid Nabi, yaitu: Untuk mengingat sejarah kelahiran Nabi MuhammadMeneladani akhlak Nabi Muhammad SAWMenjalankan syariat agama Islam.” Jelasnya

Di hadiri acara peringatan Maulid Nabi SAW
1. Penceramah KH SYAHRONI
2.H. DANI SAMIUN , SH Ketua DPW HPN Provinsi Banten
3.H. SURADI, SH Ketua HPN Kota Tangerang
4. ASYIK, SH Sekertaris HPN kota Tangerang dan jajaran nya.

“Editor : Bella Monica”

Reporter : Budi S