TASYAKURAN REVITALISASI  DESA SINANGGUL   KABUPATEN JEPARA

HomeUncategorized

TASYAKURAN REVITALISASI  DESA SINANGGUL   KABUPATEN JEPARA

Jepara, faktaonenews.com

Bertempat di halaman Balai Desa Sinanggul, hari Jum’at 1 September 2023 Petinggi Desa Sinanggul, Ahmad Sholeh dan perangkatnya mengadakan Tasyakuran pembangunan balai desa yang dihadiri jajaran Forkomincam Mlonggo beserta para undangan seperti para petinggi desa sekecamatan Mlonggo, tokoh masyarakat/tokoh agama, BPD, PKK dan ketua RT/RW Desa Sinanggul dan anggota DPRD Kab Jepara M. Latifun dari partai Demokrat yang berdomisili di Desa Sinangggul. Tasyakuran tersebut sebagai wujud syukur atas selesainya Revitalisasi (renovasi total bangunan lama) dan sebagaimana biasanya acara dimulai dengan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Jepara.

Sambutan pertama oleh Petinggi Sinanggul, Ahmad Soleh mengatakan dia sangat mensyukuri atas selesainya impian merehab balai desa yang bila hujan kebanjiran dan lahan parkir yang minim bisa terealisasi secepatnya meskipun dengan dana alokasi yang terbatas apalagi diselingi masa covid 2 tahun.

Sambutan kedua oleh Camat Mlonggo, Sulistiyo S.E, M.M, menyambut gembira atas selesainya renovasi kantor Balai Desa Sinanggul dan berharap akan memberikan kenyamanan dan semangat bagi perangkat desa dalam tugasnya melayani kebutuhan warga.

Sambutan ketiga yang diberikan oleh anggota DPRD Kab Jepara M Latifun mengatakan ia mengapresiasi semangat Petinggi Sinanggul dalam merenovasi total balai desa sejak tiga tahun lalu, hingga hari ini bisa diresmikan pemakaiannya. Selama ini M Latifun sudah mengalokasikan dana aspirasinya sebesar 1,5 M lebih khusus untuk pembangunan renovasi kantor balai desa ini. Setelah itu dalam Mau’idzah Hasanah Gus Mohamad Khobir Zahil, tokoh agama muda setempat, mengingatkan agar balai desa ini bisa dijaga kebersihannya dan dijadikan sebagai tempat mencari solusi bagi semua warga yang membutuhkan.  Beliau juga mengapresiasi M. Latifun yang berdedikasi penuh terhadap kebutuhan desanya dan beliau berharap semua pihak dapat bekerjasama dalam mewujudkan kedamaian, kerukunan dan keamanan agar ekonomi masyarakat bisa meningkat lagi.

Pembangunan renovasi balai desa ini dianggap selesai dan sudah bisa dipakai untuk pelayanan masyarakat Sinanggul tetapi masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan seperti perlengkapan sarana dan prasarana guna menunjang kinerja pelayanan dan pembangunan tahap selanjutnya yang harus segera dilakukan yakni pembangunan  lantai dua yang belum dimulai. Pada akhir acara diadakan ceremony pemotongan pita oleh Petinggi Desa Sinanggul bersama Forkomincam Mlonggo dan anggota DPRD Kab Jepara M Latifun. (Jry)