Hadir Di Korban Gempa Cianjur Seniman Peduli Sesama (SPS) Punya Cerita

HomeNASIONAL

Hadir Di Korban Gempa Cianjur Seniman Peduli Sesama (SPS) Punya Cerita

Faktaonenews.com-

Menurut data yang dihimpun oleh Diskominfo Kabupaten Cianjur gempa berkekuatan 5,6 Skala Richter tersebut mengakibatkan 62.545 jiwa mengungsi, sebanyak 272 jiwa meninggal dunia, 39 jiwa dalam pencarian dan 2.046 jiwa luka-luka.

Jaini ubay, soal bentuk kepekaan sosial bermasyarakat, menjadi hal utama. Persoalan gempa bumi, jaini menyebut sebagai musibah yang tidak bisa dimajukan atau diundurnya waktu.

Dengan reaksi cepat dan tanggap merupakan langkah awal dalam evakuasi korban untuk memberikan pertolongan pertama hingga dinyatakan clear evakuasi.

Kita sedang di uji dengan adanya musibah yang menimpa saudara saudara kita yang ada di Cianjur, karena kepekaan dan penuh kesadaran diri kita menjadi tolak ukur SDM yang berdaya guna.

Dengan respon baik secara bergotong royong dan penggalangan donasi secara mandiri, D P P, Seniman peduli Sesama dengan 8 kendaraan memberikan bantuan secara langsung kepada korban bencana gempa bumi cianjur Jawa Barat(28/11/22).

Tim Seniman peduli Sesama
yang terdiri dari Ketua Umum,Wakil ketua umum (1), wakil ketua umum (2) Bendahara umum, didampingi beberapa jajaran DPC Seniman perduli sesama.

Kami melihat pemandangan banyaknya rumah warga dan bangunan seperti tempat ibadah, sekolah SD dan fasilitas umum ambruk rata dengan tanah dan banyaknya korban luka bahkan korban jiwa. Ujar baba jaini.

Penyaluran sejak pagi yang di kabupaten cianjur, mulai dari titik lokasi pertama, Desa galudra simpang Cibeureum. Kedua, Desa sarapad kampung salah kaung cugenang. Ketiga, Tegal lega limbangan sari, Keempat, pondok pesantren. Kelima, Gedung pemuda pancasila cipanas.

Seniman Peduli Sesama Berharap kepada pemerintah, TNI dan Polri Dan para relawan dapat membantu meringankan beban kesedihan sodara Sodara kita dengan berpatisipasi memberikan Donasi.

#M.Kasmin

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: