Desa Ketapang Kabupaten Tangerang Menjadi Percontohan Pembukaan PNLG Oleh Menteri Siti Nurbaya

HomeNASIONAL

Desa Ketapang Kabupaten Tangerang Menjadi Percontohan Pembukaan PNLG Oleh Menteri Siti Nurbaya

Tangerang, Faktaonenews.com-
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia, Siti Nurbaya mengatakan; bahwa Ketapang Aqua Culture di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk merupakan sebuah percontohan yang baik, bagi Indonesia dan juga Internasional.

“Saya sudah pernah kesana, saya rasa itu bisa menjadi contoh yang baik ya,” kata Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Rabu (26/10/2022).

“Tata kelola mangrove yang benar seperti itu, seperti di Ketapang, kecamatan Mauk. jadi harus ada kombinasinya, Kalau di tata kelolanya benar, pasti baik untuk umum dan masyarakat,”ujarnya.

Menurutnya, PEMSEA dan PNLG ini merupakan hal yang sangat penting, bagi Pemerintah Pusat, dan Pemerintah daerah yang berada di pesisir pantai. Tentu ini merupakan hal yang sangat penting baik untuk masyarakat. Apalagi bagi daerah-daerah yang lokasinya berada di pesisir pantai,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar manambahkan, bahwa selain Ketapang, Pemerintah kabupaten Tangerang juga program Tangerang Mangrove Center yang berada di kecamatan Teluknaga. Yang bisa menjadi program kolaborasi antar pemerintah kabupaten Tangerang provinsi Banten dan kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih kepada Menteri KLHK dan PJ Gubernur Banten. Yang selama ini membimbing pemerintah daerah kabupaten Tangerang terkait dengan penataan pesisir pantai dan menjadi lokasi kunjungan delegasi yang hadir,”ucapnya.

(Dedi/Dedoy)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: